Petugas Kebersihan KA yang Merekam Penumpang Wanita di Toilet Akhirnya Dipecat

Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:59 WIB
loading...
Petugas Kebersihan KA yang Merekam Penumpang Wanita di Toilet Akhirnya Dipecat
PT KAI Daop II Bandung menindak tegas petugas kebersihan yang melakukan pelecehan seksual dengan merekam penumpang wanita di dalam toilet kereta api. Foto/Twitter @Isfihanyfida
A A A
BANDUNG - PT KAI Daop II Bandung menindak tegas petugas kebersihan yang melakukan pelecehan seksual dengan merekam penumpang wanita yang sedang di dalam toilet kereta api. Saat ini, oknum petugas yang melakukan pelecehan seksual telah diberhentikan atau dipecat dari pekerjaannya.

Manajer Humas PT KAI Daop II Bandung Kuswardoyo menjelaskan, kasus tersebut terjadi di Stasiun Ciamis, pada Senin malam (1/8/2022).



Saat itu ada upaya melakukan tindakan asusila dengan berupaya merekam penumpang wanita yang sedang berada di dalam toilet melalui celah pembatas di toilet sebelahnya.

"Ya, pelaku adalah petugas kebersihan yang dipekerjakan oleh PT KAI Services Anak perusahaan PT KAI (Persero)," kata Kuswardoyo kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (4/8/2022).

Setelah kejadian itu, malam itu juga pelaku sudah diberhentikan dari pekerjaannya. Pelaku juga sudah menerima sanksi lain, bahwa yang bersangkutan tidak dapat lagi menggunakan jasa layanan kereta api dikarenakan nomor NIK yang bersangkutan sudah di blacklist.

"Kami atas nama PT KAI dan KAI Group memohon maaf atas kejadian tersebut. Kami juga berterima kasih kepada korban yang berani melaporkan kejadian tadi dan menjadikan para pelaku dan siapapun yang berniat buruk menjadi takut dan jera," tegas Kuswardoyo.



KAI akan terus mengimbau dan mengajak semua pengguna jasa KA untuk bersama sama, berani bertindak dan atau melapor apabila melihat dan mengalami pelecehan di dalam transportasi umum.

Sehingga tidak ada lagi ruang bagi siapa saja yang melakukan pelecehan untuk bebas begitu saja.

Korban yang diketahui bernama Isfihany Fida, mengunggah peristiwa pelecehan seksual yang dialminya melalui akun Twitter @Isfihanyfida.

Unggahan yang disertai dengan video dan foto terkait kejadian pelecehan seksual yang dialmi korban, langsung diretweet sebanyak 8.214 orang, dan disukai oleh 37 orang sejak diunggah pada Selasa (2/8/2022) dini hari, pukul 02.40 WIB.

Dalam unggahan pertamanya, Isfihany Fida menampilkan foto seorang Kepala Stasiun Ciamis, tengah meminta keterangan terhadap pegawai kebersihan di kamar mandi stasiun. Ifihany Fida juga membuat keterangan tegas di fotonya: "Gila yah, shock bngt asli @KAI121". "Lagi pipis malah direkam gimana sih ini staffnya @KAI121".

Akun @Isfihanyfida juga mengunggah video saat petugas kebersihan yang diduga pelaku pelecehan seksual, menyangkal perbuatannya. "Ini video saat pelaku bersikukuh menyangkal perbuatannya. Para petugas @KAI121 saat mengetahui pelakunya staff cleaning service juga ikut malu iniiii karna udah konkret banget gak ada siapa siapa lagi ditoilet itu selain diaaaa!!!!!," tulisnya.



Korban juga menedsak terus pihak Stasiun Ciamis, untuk memberikan perlindungan kepada para penumpang yang menjadi penyintas pelecehan seksual. "Di sini saya desak terus pihak @KAI121, untuk komitmennya dalam melindungi penumpang yang menjadi penyintas perilaku asusila dari staff cleaning service tersebut!!!," tegasnya.

"Setelah diintrogasi oleh pihak KAI dan kepolisian, akhirnya pelaku mengakui tindakan tersebut. Gila emang!!!! Tapi yang disayangkan dari pihak kepolisian meminta damai. damai ceunaaahhhh!!! Greget banget asli," imbuhnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2188 seconds (0.1#10.140)