Citayam Fashion Week Diajak Ridwan Kamil Pentas di Setu Rawa Kalong

Senin, 01 Agustus 2022 - 21:25 WIB
loading...
Citayam Fashion Week Diajak Ridwan Kamil Pentas di Setu Rawa Kalong
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak komunitas Citayam Fashion Week (CFW) untuk pentas di Setu Rawa Kalong, Depok menyusul rampungnya revitalisasi. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak komunitas Citayam Fashion Week (CFW) untuk pentas di Setu Rawa Kalong menyusul rampungnya revitalisasi objek wisata di Kota Depok itu.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, selain menjadi ruang terbuka bagi warga Depok, Setu Rawa Kalong bisa menjadi lokasi baru ajang CFW. Bahkan, Kang Emil mengatakan bahwa Setu Rawa Kalong menjadi hadiah bagi warga Depok, termasuk komunitas CFW.



"Hari Jumat besok akan diresmikan, itu pertanda ada ruang publik di Depok. Banyak hadiah dari Pak Gubernur. Selain Jalan Dewi Sartika, Rawa Kalong danaunya sudah siap dipergunakan," ujar Kang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (1/8/2022).

Selain mengizinkan komunitas CFW unjuk gigi di Setu Rawa Kalong, Kang Emil pun bahkan berjanji untuk ikut mempromosikan ajang CFW di Setu Rawa Kalong melalui akun media sosial (medsos) pribadinya.

"Kalau Citayam Fashion Week kalau mau pindah ke sana silakan. Kapan lagi jalan-jalan di atas air. Nanti saya posting," kata dia.

Sebelumnya, saat mengecek progres revitalisasi Setu Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (18/12/2021) lalu, Kang Emil mengatakan, Setu Rawa Kalong akan jadi kebanggaan warga Depok.



"Selama dua tahun COVID-19 membuat kita harus refocusing, semua pembangunan terhambat, terlambat. Penting menyelamatkan nyawa dulu, setelah urusan nyawa selamat dan COVID-19 melandai bagus sekarang kita kembali mengurusi hal-hal yang seharusnya, yaitu mengurusi pembangunan," tuturnya.

Menurutnya, dilihat secara geografis, Kota Depok memiliki kekayaan alam berupa danau melimpah. Maka dari itu, Pemprov Jabar mengubah Setu Rawa Kalong yang tadinya kumuh jadi destinasi wisata unggulan.

"Dulu kumuh, kotor, jorok dan sebagainya. Nah ini kita beri contoh satu dari provinsi nanti bisa dari pusat, satu dari pemkot untuk terus memperbaiki kekayaan Depok yang tidak dimiliki oleh kota lain yaitu danau. Jadi ini luar biasa," katanya.



Saat itu, Kang Emil juga menerima aspirasi masyarakat terkait keinginannya, agar tidak ada pembatas yang menghalangi permukiman penduduk.

"Tadi juga aspirasi warga saya sepakat jangan dibenteng semua, kan biar warga jadi Satpol PP- nya. Justru bagi yang di sini mendapatkan kesejahteraannya," ucapnya.

Selain itu, Kang Emil pun akan memberikan fasilitas bagi yang gemar memancing di Setu Rawa Kalong karena menurutnya, budaya memancing tidak boleh dihilangkan dari keseharian warga Depok.

"Budayanya juga tidak boleh dihilangkan, cuma jangan semua jadi titik mancing, ada zona-zonanya nanti oleh yang mengatur dikasih tahu. Mancingnya zona tertentu, yang ini zona apa-apa, jadi lebih tertib," kata Kang Emil.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)