Tugu Laka Lantas di Lutim Dibangun untuk Edukasi Warga

Senin, 01 Agustus 2022 - 20:42 WIB
loading...
Tugu Laka Lantas di Lutim Dibangun untuk Edukasi Warga
Suasana peletakan batu pertama untuk pembangunan Tugu Laka Lantas di Kecamatan Burau, Luwu Timur, Senin, (01/08/2022). Foto: Sindonews/Fitra Budin
A A A
LUWU TIMUR - Jajaran Polres Luwu Timur , membangun tugu laka lantas di Kecamatan Burau, Senin (01/08/22). Tugu tersebut sebagai bentuk edukasi terhadap warga.

Bahkan peletakan batu pertama tugu laka lantas tersebut dilakukan langsung Wakapolres Luwu Timur, Kompol Samsul, di Dampingi Kasat Lantas, Iptu Sarifuddin, dan Kapolsek Burau.



Kasat Lantas, Iptu Sarifuddin, mengatakan tugu laka lantas ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar selalau mematuhi Rambu-rambu lalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

"Tugu tersebut adalah satu di antara upaya Satlantas Polres Lutim mengingatkan masyarakat terhadap potensi kecelakaan lalu lintas yang cukup besar di jalan raya," katanya.

Iptu Sarifuddin berharap, para pengguna jalan bisa saling menghormati dan tertib berlalu lintas. Sebab, kata dia, ketika para pengendara bermotor itu dapat tertib berlalu lintas, hingga angka kecelakaan dan jumlah pelanggaran akan dapat berkurang.

"Kami ingin agar para pengendara, dan juga masyarakat Kabupaten Lutim jadi lebih berhati-hati usai melihat keberadaan tugu ini," jelas Sarifuddin.

Selain itu, Iptu Sarifuddin juga mengimbau masyarakat pengendara ranmor agar tetap berhati-hati karena keselamatan sangat penting, apalagi saat ini adalah musim penghujan.

"Jadi kami imbau agar tetap berhati-hati dan ingat kecelakaan tidak terjadi tanpa didahului dengan pelanggaran. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," tutup Sarifuddin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0291 seconds (0.1#10.140)