Mesin Penghangat Terguling, 8.000 Ayam Broiler di Blitar Mati Terpanggang

Senin, 01 Agustus 2022 - 18:05 WIB
loading...
Mesin Penghangat Terguling, 8.000 Ayam Broiler di Blitar Mati Terpanggang
Ilustrasi ternak ayam broiler. Foto: Istimewa
A A A
BLITAR - Gara-gara alat penghangat terguling, sebuah kandang ayam broiler di Kabupaten Blitar, terbakar. Banyaknya material kandang yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat terbakar.

Sebanyak 8.000 ekor ayam mati terpanggang. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian di atas musibah tersebut mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan, kandang ayam tersebut milik Edi Wahyudi (63), warga Desa Sumberjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.



"Diduga api berasal dari tungku penghangat kandang ayam yang terguling dan membakar puluhan tumpukan jerami yang ada di bawahnya," katanya, kepada wartawan, Senin (1/8/2022).

Banyaknya material kayu mengakibatkan api dengan cepat berkobar dan menghanguskan sebanyak 8.000 ekor ayam yang ada di dalamnya, Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan memadamkan api,

"Selang 2 jam kemudian api berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, kerugian pemilik kandang ditaksir mencapai Rp300 juta," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)