alexametrics

Pelajar SMA 1 Bengo demo DPRD & Dindik Bone

loading...
Pelajar SMA 1 Bengo demo DPRD & Dindik Bone
Demo pelajar SMAN 1 Bengo (foto:Waris/Koran Sindo)
A+ A-
Sindonews.com - Sekira 60 pelajar dari SMA Negeri 1 Bengo Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), hari ini mendatangi DPRD Bone. Mereka protes dengan mutasi kepala sekolahnya Drs Abdul Azis menjadi guru bantu di SMA 1 Lamuru.

"Sekolah kami beda, Pak Aziz yang merintis dan mengembangkan sekolah ini. Bahkan awalnya beliau membangun gedung darurat tanpa bantuan pemerintah," ujar seorang pelajar kelas XII Widya (18), Selasa (11/3/2014).

Lebih lanjut, Widya dan teman-temannya mengatakan, tidak terima dengan mutasi tersebut. "Kami tidak ingin perjuangan beliau sia-sia," tukasnya.



Kedatangan puluhan pelajar ini diterima salah seorang anggota dewan Andi Mappamadeng Dewang. "Aspirasinya kami terima, walau mutasi memang hak bupati, tapi mutasi itu harus disesuaikan dengan kemampuannya. Setiap orang yang diberikan jabatan harus sesuai dengan kualifikasinya," terang Mappamadeng.

Setelah mendatangi gedung DPRD, puluhan pelajar ini berencana mendatangi Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bone. Setibanya di sana, para siswa ditemui oleh Kabid SMA Dinas pendidikan kabupaten Bone Akbar.

"Jabatan kepala sekolah adalah jabatan tambahan saja, karena yang sebenarnya adalah guru," ungkap Akbar menjelaskan.

Ditambahkan Akbar, proses mutasi kepala sekolah yang dipertanyakan para siswa telah sesuai dengan aturan dan dibahas di Baperjakat.

"Apalagi kepala sekolah yang lama telah menjabat kepala sekolah selama dua periode. Beri kesempatan kepada kepala sekolah yang baru, dan dua tiga bulan kedepan kita akan evaluasi, di sinalah akan dinilai dia mampu atau tidak," tukasnya.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak