Madrasah Terpencil di Sinjai Jadi Prioritas Pembangunan

Minggu, 31 Juli 2022 - 19:05 WIB
loading...
Madrasah Terpencil di Sinjai Jadi Prioritas Pembangunan
Kepala kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Sinjai beserta rombongan saat mengunjungi Madradah Ibtidaiyah (MI) terpencil di Desa Turungang Baji Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (30/juli2022) kemarin. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai , akan memberi perhatian pembangunan sarana dan prasarana khusus kepada Madrasah terpencil di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Sinjai beserta rombongan saat mengunjungi Madradah Ibtidaiyah (MI) terpencil di Desa Turungang Baji Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (30/juli2022) kemarin.

Baca Juga: Warga Sinjai Dukung Kelanjutan Pembangunan Tahura

Kehadiran Jumaris dan Tim di MI terpencil tersebut disambut antusias Kepala MI Al Irsyad, tokoh masyarakat beserta 30 anak didik Al-Irsyad.

Kepala Kemenag Sinjai ini mengatakan, sejak dilantik beberapa bulan yang lalu, salah satu program prioritasnya adalah mengunjungi madrasah di kawasan pedalaman yang memang jarang dikunjungi pejabat dan pemerhati pendidikan.

"Seperti MI di dusun Tangkalae Sinjai Barat Desa Turungan Baji ini, kami akan membantu menyelesaikan ruang kelas belajar (RKB) dan musala-nya, mohon doanya," ujarnya.

Dirinya mengatakan, hal ini bertujuan untuk memberi spirit dan dukungan moril yang maksimal untuk mewujudkan kualitas pendidikan secara merata.

"Karna tantangan dan permasalahan yang dihadapi oleh guru, siswa dan masyarakat kawasan pedalaman pasti lebih berat, tidak hanya ketersediaan jumlah guru, sarana dan prasarana, tetapi juga kondisi daerah dan lingkungan yang membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak," tambahnya.

Baca Juga: CJH Sinjai Masih Menunggu Kepastian Keberangkatan

Terpisah, Safir, pemuda setempat mengapresiasi kedatangan Kakan Kemenag Kabupaten Sinjai di Tangkalae.

Dikatakannya, baru kali pertama MI tersebut disambangi Kakankemenag Sinjai.

"Baru kali ini ada kepala kantor Kemenag yang menyambangi MI Al Irsyad, beliau tidak peduli akan medan terjal," singkatnya.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1481 seconds (10.101#12.26)