Aksi Polwan Bripka Ayu Wisiastari Selamatkan Pelaku Pencurian dari Amukan Massa

Sabtu, 30 Juli 2022 - 12:11 WIB
loading...
Aksi Polwan Bripka Ayu Wisiastari Selamatkan Pelaku Pencurian dari Amukan Massa
Ilustrasi amuk massa. Foto: Istimewa
A A A
FLORES TIMUR - Aksi seorang polisi wanita Bripka Ayu Wisiastari, menyelamatkan pelaku pencurian mobil yang tengah dihajar massa viral di media sosial, Kelurahan Ekasapta, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

Peristiwa bermula saat pelaku mencongkel pintu mobil samping kiri dengan menggunakan kunci T. Dasar sial, saat melakukan aksinya pelaku dipergoki korban yang langsung menangkap tangan pelaku.

"Kemudian warga yang berada di lokasi berdatangan dan mengerumuni pelaku. Situasi semakin tidak terkendali, saat warga semakin banyak yang berdatangan langsung menghakimi," katanya, Sabtu (30/7/2022).



Dijelaskan dia, mobil tersebut adalah milik Felianus Paulus Wolo, warga Maumere, Kabupaten Sikka. Di dalam mobil itu, ada dompet miliknya. Diduga, pelaku mencongkel mobil hendak mengambil dompet milik korban.

"Warga yang kesal langsung memukuli pelaku. Saat itu saya langsung menghubungi SPKT Flores Timur untuk melaporkan kejadian itu dan mengamankan pelaku dari amuk massa," ungkapnya.



Aksi heroik Bripka Ayu Wisiastari turut dibantu seorang jurnalis berinisial AB. Mereka berusaha mengamankan pelaku agar tidak tewas di lokasi dari amukan warga. Selanjutnya, pelaku diamankan ke Polres Flores Timur.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)