Suporter Bentangkan Spanduk Figur Perjuangkan PSM Makassar, Ada Wali Kota Parepare

Sabtu, 30 Juli 2022 - 07:04 WIB
loading...
Suporter Bentangkan Spanduk Figur Perjuangkan PSM Makassar, Ada Wali Kota Parepare
Kelompok suporter PSM Makassar, Laskar Ayam Jantan, membentangkan spanduk ukuran 6 x 9 meter dengan menampilkan empat figur yang telah berjuang untuk klub kebanggaan masyarakat Sulsel. Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
PAREPARE - Kelompok suporter PSM Makassar , Laskar Ayam Jantan, membentangkan spanduk ukuran 6 x 9 meter dengan menampilkan empat figur yang telah berjuang untuk klub kebanggaan masyarakat Sulsel. Spanduk itu ditampilkan saat laga PSM Makassar vs Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Kota Parepare, Jumat (29/7/2022).

Menariknya, satu dari empat figur itu sejatinya tidak berkaitan dengan klub yakni Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Adapun tiga figur lain yakni CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin, Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavarez, dan Panglima Laskar Ayam Jantan Nugraha Uki alias Daeng Uki.



Keberadaan Taufan dalam jajaran figur itu merupakan bentuk apresiasi kegigihan sang kota yang telah bekerja keras membenahi Stadion GBH sehingga akhirnya dinyatakan layak menjadi markas PSM Makassar .

Ketua Laskar Ayam Jantan Zona Parepare, Muhammad Ishak Ilham, membenarkan bahwa spanduk itu merupakan bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, khususnya Wali Kota Taufan Pawe yang bekerja keras menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai markas PSM Makassar.

"Keempat gambar yang kami persembahkan, merekalah orang-orang yang berjuang untuk PSM saat ini. Jadi wajib kami apresiasi. Itu hasil karya anak muda Parepare," kata dia.

Ia juga memuji pertandingan kandang perdana yang dilakoni PSM Makassar , dimana sukses meraih kemenangan positif setelah menumbangkan tim juara Liga 1 pada musim lalu.

"Permainan PSM di kandang barunya ini sangat luar biasa. Ini juga merupakan kejutan bagi kami para supporter, skuad Juku Eja mampu mengalahkan Juara Bertahan Liga 1 Tahun lalu," ujar Ishak.

Pelatih PSM Makassar , Bernardo Tavares, sendiri mengaku takjub dengan atmosfer suporter yang memadati Stadion GBH Parepare, saat laga menjamu Bali United pada pekan kedua Liga 1.

Pelatih asal Portugal ini takjub dengan loyalitas fans yang selalu setia mendukung PSM Makassar, bahkan harus rela menempuh perjalanan jauh demi mendukung langsung tim kebanggaannya di rumah barunya.



"Pertama-tama saya ingin mengucapkan kepada suporter kita, yang memberikan atmosfer yang sangat bagus untuk pertandingan kita dan dukungan yang luar biasa kepada kita," katanya.

Kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu, kemenangan yang diraih, selain berkat kerja keras dari anak asuhnya, juga dukungan dari para suporter PSM Makassar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2587 seconds (0.1#10.140)