Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Makassar Gelar Turnamen Futsal

Jum'at, 29 Juli 2022 - 20:57 WIB
loading...
Keluarga Besar Alumni SMPN 5 Makassar Gelar Turnamen Futsal
Pembukaan ESEMPE 5 Cup 3 di Goro Arena, Kota Makassar, Jumat (29/7/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar menggelar turnamen futsal , ESEMPE 5 Cup 3. Turnamen digelar di Goro Arena, Kota Makassar, mulai Jumat 29 Juli, hingga Minggu 31 Juli 2022.

Kepala Sekolah SMPN 5 Makassar, Firman mengatakan, KBA salah satu yang hingga saat ini membuat sekolah tetap eksis dan aktif dalam berbagai kegiatan. Para alumni ini tak sekadar tamat dan meninggalkan sekolah, tetapi ada hal yang membekas dibuat.

Baca juga: Dua Desa di Gowa Diharap Tembus Tiga Besar Desa Wisata di Indonesia

Kata Firman, KBA tidak hanya menggelar kegiatan olahraga, namun juga kegiatan bakti sosial, dan keagamaan.

"Saya pribadi mewakili Spenli Makassar berharap kegiatan seperti ini terus dibuat agar bisa mengayomi dan kedekatan selalu dibangun," ucapnya, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.

Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir menuturkan, turnamen futsal ini diikuti 28 angkatan. Setiap angkatan ada perwakilannya. Makanya dibuat selama tiga hari karena antusias alumni cukup besar.

Kata Chaerul, pertandingan tersebut intinya tentang membangun sportivitas dan silaturahmi antara para alumni. Namun tak hanya untuk alumni laki-laki, kegiatan sport ini juga untuk alumni perempuan.

Baca juga: Wali Kota Palopo Resmi Lantik Ketua BAZNAS Palopo Periode 2022-2027

"Jadi selain turnamen futsal ada juga pertandingan untuk alumni wanita yaitu lomba yel-yel," ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta berasal dari berbagai mantan siswa-siswa di SMPN 5 Makassar mulai dari angkatan 70-an hingga 2000-an.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2320 seconds (10.101#12.26)