Anggaran Defisit, KBB Mundur Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar

Jum'at, 29 Juli 2022 - 14:28 WIB
loading...
Anggaran Defisit, KBB Mundur Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar
Ilustrasi Pemkab KKB. Foto: Adi/SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara resmi mengajukan mundur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022.

Hal tersebut tertuang dalam Surat resmi bernomor 426.4/1540/2022 yang ditandatangani Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, pada 27 Juli 2022, yang ditujukan ke Gubernur Jabar dan Kadispora Jabar.

Disurat tersebut, dikatakan bahwa KBB tidak sanggup menggelar tuan rumah Porprov Jabar untuk 16 cabang olahraga seperti yang dijadwalkan sebelumnya.



Pemda KBB hanya sanggup menggelar tuan rumah untuk tiga cabor, yakni gulat, berkuda equistrian, dan woodball.

Sedangkan untuk 13 cabor lainnya, yakni ski air, senam, dansa, squash, bowling, menembak, jujitsu, dramband, kriket, kempo, biliar, binaraga, dan barongsai, diserahkan penyelenggaraannya ke KONI Jabar dan Panitia Porprov XIV Jabar.

Alasan pengunduran diri sebagai tuan rumah itu, karena Pemda KBB tidak sanggup untuk menanggung beban biaya penyelenggaraan yang semuanya dibebankan ke daerah. Terlebih, keuangan KBB sedang defisit dan tidak mungkin mengalokasikan di APBD perubahan.



Kondisi ini menyebabkan dampak yang luar biasa mengingat pelakanaan Porprov Jabar sudah tinggal hitungan bulan, karena akan digelar pada November mendatang. Namun pada beberapa kali kesempatan Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan menyebutkan jika anggaran KBB defisit.

Terkait hal ini, Ketua Harian KONI Jabar sekaligus sebagai Ketua Panitia Porprov XIV Jabar, M Budhiana membenarkan jika Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan sudah secara resmi mengirimkan surat pengunduran diri bagi 13 cabor tuan rumah Porprov Jabar 2022.

"Suratnya sudah dilayangkan, ditujukan ke Gubernur Jabar, Dispora Jabar, dengan tembusan DPRD KBB, Ketua Umum KONI Jabar, dan Ketua Umum KONI KBB. Untuk sementara KONI Jabar dan Panitia Porprov mengambil alih dulu ke-13 cabor tersebut," ucapnya, Jumat (29/7/2022).
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)