Perindo Kota Malang Parpol Pertama Pemberi Penghargaan ke Tokoh yang Berkontribusi ke Warga

Jum'at, 29 Juli 2022 - 09:59 WIB
loading...
Perindo Kota Malang Parpol Pertama Pemberi Penghargaan ke Tokoh yang Berkontribusi ke Warga
Perindo Kota Malang beri penghargaan ke tokoh dengan kontribusi positif ke warga (Avirista Midaada/ MPI)
A A A
KOTA MALANG - Partai Perindo Kota Malang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang memiliki kontribusi dan berpengaruh terhadap warga. Ini sebuah terobosan baru, sebab selama ini belum ada lembaga, khusunya partai politik yang menyoroti manfaat dan peranan mereka, utamanya di Malang Raya.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengatakan, penghargaan diberikan oleh partainya setelah melihat rekam jejak yang bersangkutan. Sebelumnya ada 24 tokoh yang kemudian diseleksi sedemikian rupa, hingga menghasilkan 9 tokoh.



"Kalau awalnya 24 tokoh, kemudian kami seleksi hingga akhirnya ketemu 9 itu. Mereka dinilai memiliki peranandalam kehidupan sosial kemasyarakatan, dan juga dalam perjuangannya memiliki atau sejalan dengan visi Partai Perindo ," kata Nelly sapaan akrabnya, ditemui di Kota Malang pada Kamis petang (28/7/2022).

Menariknya memang dari sejumlah tokoh yang diberikan penghargaan tak selalu lahir di Malang. Bahkan ada dua rektor perguruan tinggi negeri di Kota Malang yang lahir di Bojonegoro, tetapi sumbangsih bagi dunia pendidikan di Kota Malang cukup besar.

Selain itu, para tokoh yang diapresiasi Perindo Kota Malang disebut juga memiliki tempat spesial di banyak kalangan warga Malang karena andilnya. "Beliau-beliau yang mendapat penghargaan itu kan jarang terekspose media, sehingga perlu untuk diangkat supaya bisa menginspirasi masyarakat luas karena peran dan kontribusinya," ungkapnya.

Dirinya memastikan tokoh yang diberikan penghargaan apresiasi oleh Perindo Kota Malang bukan bagian dari internal atau kader partai politik mana pun. Tetapi memang menjadi bagian penggerak perubahan dari pergerakan masyarakat ke arah yang lebih baik, sesuai visi misi partai.

"Mereka tokoh yang bisa merubah Malang ke arah positif sesuai visi misi partai kami. Malang ini kan basisnya anak kreatif, akademisi, mahasiswa, basisnya masyarakat pendidikan. Ini sekaligus bagian dari edukasi politik dan sosial ke masyarakat," jelasnya.

Apresiasi penghargaan ini juga menjadikan DPD Partai Perindo Kota Malang partai politik pertama yang mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh daerah yang berpengaruh bagi masyarakat. "Dari rekam jejak informasi dan jejak digital memang baru pertama kali diberikan di Jawa timur dan di Indonesia," ungkapnya.

Nantinya pihaknya bakal memulai road show penyerahan penghargaan tersebut dengan menemui satu persatu tokoh yang ada. Rencananya apresiasi penghargaan bakal diberikan mulai pekan depan secara bertahap. "Kami akan jalin komunikasi dahulu sebelum memberikan langsung ke masing-masing tokoh, rencananya minggu depan mulai diserahkan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, ada 9 tokoh lokal Malang yang dianggap cukup berpengaruh dan mempunyai kontribusi ke masyarakat. Nama-nama seperti Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Widodo, pengusaha, pegiat sosial Yuning Kartikasari atau yang akrab disapa Mbak Yuyun, peraih kalpataru Ir. Bambang Irianto, Penggagas Kampung 3G yang meraih penghargaan Kalpataru 2018 diganjar penghargaan, hingga Nicolas Reza Samudera suami artis Momo Geisha diberi penghargaan karena kontribusinya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4541 seconds (0.1#10.140)