Tips Merawat Komponen CVT Pada Motor Matik Yamaha

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:42 WIB
loading...
Tips Merawat Komponen CVT Pada Motor Matik Yamaha
Yamaha memberikan tips perawatan CVT pada motor matik. Foto: PT SJAM
A A A
MAKASSAR - Continuously Variable Transmission atau CVT memegang peranan penting pada motor matik. Komponen ini merupakan alat penggerak otomatis, yang membuat pengendara tidak perlu lagi memindahkan perseneling.

Di dalam sistem CVT tersebut terdapat V-Belt. Komponen ini berfungsi menyalurkan tenaga dari mesin menuju roda belakang dalam bentuk putaran. Sehingga, membuat sepeda motor dapat bergerak.

Baca Juga: PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
“Sepeda motor matik menjadi pilihan mayoritas pengendara sepeda motor di Indonesia karena dinilai lebih praktis dan nyaman digunakan. Namun selain menggunakannya, pengendara wajib mengetahui perawatan yang tepat agar dapat terus menikmati kenyamanan dan performa yang terbaik dari motor matik," ungkapnya, baru-baru ini.

"Salah satunya perawatan V-Belt sebagai komponen penting pada sepeda motor matik. Namun karena keberadaannya tidak terlihat, tepatnya di dalam sistem CVT motor matik sehingga seringkali pengendara mengabaikan perawatannya," tambah Riyadi.

Riyadi menambahkan, Yamaha selalu berupaya untuk memperhatikan motor matik keluarannya termasuk perawatannya. Hal itu untuk memastikan pengguna nyaman dalam berkendara.

"Maka sebagai pelopor sepeda motor matik di Indonesia, Yamaha terus berupaya menjaga performa sepeda motor pengendara dengan melakukan standardisasi pengecekan sepeda motor di setiap bengkel resmi Yamaha sekaligus menghadirkan produk spare part asli Yamaha," jelasnya.

. Aplikasi ini mudah digunakan oleh konsumen untuk booking servis, pencarian dealer terdekat, informasi garansi dan kartu servis gratis, notifikasi pengingat servis gratis dan berkala, informasi aktivitas dan promosi terkait Yamaha hingga monitoring riwayat servis kendaraan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)