Tips Merawat Komponen CVT Pada Motor Matik Yamaha

Rabu, 27 Juli 2022 - 20:42 WIB
loading...
Tips Merawat Komponen CVT Pada Motor Matik Yamaha
Yamaha memberikan tips perawatan CVT pada motor matik. Foto: PT SJAM
A A A
MAKASSAR - Continuously Variable Transmission atau CVT memegang peranan penting pada motor matik. Komponen ini merupakan alat penggerak otomatis, yang membuat pengendara tidak perlu lagi memindahkan perseneling.

Di dalam sistem CVT tersebut terdapat V-Belt. Komponen ini berfungsi menyalurkan tenaga dari mesin menuju roda belakang dalam bentuk putaran. Sehingga, membuat sepeda motor dapat bergerak.

Baca juga:Yamaha Beri Kejutan ke Konsumen yang Berulang Tahun di Bulan Juli

Koordinator Manager After Sales & Motor Sports PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) , Riyadi Prihantono menuturkan, pemilik motor matik tak boleh hanya tahu memakai saja, tapi harus tahu bagaimana perawatan CVT dan V-Belt juga.

“Sepeda motor matik menjadi pilihan mayoritas pengendara sepeda motor di Indonesia karena dinilai lebih praktis dan nyaman digunakan. Namun selain menggunakannya, pengendara wajib mengetahui perawatan yang tepat agar dapat terus menikmati kenyamanan dan performa yang terbaik dari motor matik," ungkapnya, baru-baru ini.

"Salah satunya perawatan V-Belt sebagai komponen penting pada sepeda motor matik. Namun karena keberadaannya tidak terlihat, tepatnya di dalam sistem CVT motor matik sehingga seringkali pengendara mengabaikan perawatannya," tambah Riyadi.

Riyadi menambahkan, Yamaha selalu berupaya untuk memperhatikan motor matik keluarannya termasuk perawatannya. Hal itu untuk memastikan pengguna nyaman dalam berkendara.

"Maka sebagai pelopor sepeda motor matik di Indonesia, Yamaha terus berupaya menjaga performa sepeda motor pengendara dengan melakukan standardisasi pengecekan sepeda motor di setiap bengkel resmi Yamaha sekaligus menghadirkan produk spare part asli Yamaha," jelasnya.

Baca juga:Tips Merawat Aki Sepeda Motor Yamaha Agar Lebih Awet

"Selain itu, Yamaha terus mengingatkan para pengendara melalui berbagai tips perawatan sepeda motor untuk mendukung konsumen dalam merawat sepeda motornya agar tetap optimal dan nyaman saat digunakan,” ucap Riyadi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3534 seconds (10.101#12.26)