Gudang Supplier Bahan Kimia di Sidoarjo Terbakar, Seorang Karyawan Terluka

Senin, 25 Juli 2022 - 13:10 WIB
loading...
Gudang Supplier Bahan Kimia di Sidoarjo Terbakar, Seorang Karyawan Terluka
Gudang supplier bahan kimia di Sidoarjo terbakar, Senin (25/7/2022). Delapan mobil PMK kesulitan menjinakkan si jago merah.Foto/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Kebakaran melanda sebuah gudang supplier bahan kimia di Trosobo, Taman, Sidoarjo, Senin (25/7/2022). Penyebab kekabaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

Kebakaran gudang CV Nuranech Jaya Gemilang ini mengakibatkan seorang karyawan terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Arus lalu lintas Surabaya-Mojokerto lumpuh selama tiga jam akibat adanya kebakaran siang bolong ini.

Baca juga: Pabrik Peleburan Aki di Sidoarjo Terbakar, Api Diduga dari Korsleting Listrik

Pantauan di lapangan, dalam gudang tersebut terdapat ratusan jerigen bahan kimia. Kebakaran berlangsung sangat cepat dan banyaknya bahan yang mudah terbakar menjadi pemicu si jago merah cepat membara dan meluluhlatakkan bangunan dan isinya.

Delapan unit mobil PMK yang diterjunkan ke lokasi sempat mengalami kesulitan memadamkan di jago merah. Butuh waktu lama untuk menjinakkan api karena bau menyengat dari cairan HCL dalam gudang menyulitkan petugas pemadam untuk masuk gudang.

"Gak tahu pasti kenapa. Pertama ada karyawan yang masuk, lalu mendadak timbul api dan bau menyengat dari dalam gudang," ujar saksi mata, Azril.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1407 seconds (0.1#10.140)