Semester I 2022, Capaian Program Strategis Pelindo Regional 4 Lampaui 50 Persen

Minggu, 24 Juli 2022 - 09:19 WIB
loading...
Semester I 2022, Capaian Program Strategis Pelindo Regional 4 Lampaui 50 Persen
Talkshow Panel Regional Head pada Pelindo Forum di Jawa Barat. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional 4 hingga Semester I 2022 telah berhasil mencapai beberapa program strategis perusahaan dengan progres di atas 50 persen.

Hal itu dikemukakan Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis, dalam pemaparannya pada sesi 'Talkshow Panel Regional Head' di hari kedua Pelindo Forum yang digelar di Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) Kampus 1, Bogor, Jawa Barat, selama tiga hari, 21 hingga 23 Juli 2022.

Baca Juga: Komisaris Pelindo Berdialog dan Beri Dukungan kepada Mitra Binaan Regional 4

Enriany mengatakan, tahun ini pihaknya memiliki enam program strategis perusahaan yang harus diselesaikan.

"Pertama adalah kerja sama pengoperasian Pelabuhan Garongkong yang hingga saat ini progressnya sudah mencapai 70 persen. Kemudian Centralized Ticketing Terminal (CTT) System atau pembayaran non tunai pada terminal penumpang yang sudah mencapai progress 47 persen,” paparnya.

Selanjutnya, menurut Regional Head 4 Pelindo, di Semester I tahun ini pihaknya sudah melakukan standarisasi operasional Terminal Peti Kemas (TPK) Makassar, Sorong dan Jayapura. "Itu progresnya sudah 67 persen,” imbuhnya.

Lalu penerapan gate system atau e-Pass dengan progress mencapai 70 persen, optimalisasi gudang Regional 4 yang progressnya sudah 100 persen, dan pembangunan Makassar New Port (MNP) Tahap 1B dan 1C dengan progress saat ini telah mencapai 69 persen.

Khusus pembangunan Makassar New Port Tahap 1B dan 1C menurut Enriany, saat ini tengah dilakukan pekerjaan pembangunan dermaga 1B, 1C dan 2, reklamasi dan pembangunan Container Yard (CY) 1B dan 1C, pengerukan kolam dan alur.

Fasilitas dermaga 1B dan 1C yang telah siap dengan kedalaman rerata -12mLWS dari rencana -16mLWS; serta 2 unit Quayside Container Crane (QCC) yang sudah berada di dermaga MNP.

Baca Juga: Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong, Pelindo Komitmen Tingkatkan Pelayanan
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1798 seconds (11.252#12.26)