Simulasi gas 3 kg, empat warga terbakar

Rabu, 12 Februari 2014 - 21:21 WIB
Simulasi gas 3 kg, empat warga terbakar
Simulasi gas 3 kg, empat warga terbakar
A A A
Sindonews.com - Tabung elpiji tiga kilogram meledak, saat sosialisasi cara pemasangan regulator, di salah satu rumah warga di Jalan Asam Satu, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Akibat peristiwa ini, empat warga mengalami luka bakar. Salah satu dari korban merupakan petugas sosialisasi. Ke empat korban kini mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura Palu.

Ke empat korban rata-rata menderita luka bakar pada bagian tangan, wajah, dan kaki. Saat kejadian, petugas sosialisasi sedang memperagakan cara pemasangan regulator tabung elpiji. Namun saat dipasang, regulator tabung elpiji tersebut bocor.

Pada saat bersamaan, sekira jarak lima meter, seorang ibu menyalakan kompor sehingga memicu percikan api dan mengenai ke empat korban, termasuk petugas sosialisasi.

Riyadi, salah satu korban yang merupakan petugas sosialisasi mengaku, saat pemasangan regulator tersebut tabung elpiji tidak meledak, melainkan selang regulator bocor. Di saat bersamaan, sekira jarak lima meter, ada seorang ibu yang sedang menyalakan kompor sehingga memicu percikan api dan melukai empat orang warga.

Saat ini, kompor dan tabung elpiji tiga kilogram diamankan di Polsek Palu Barat sebagai barang bukti. Aparat kepolisian Polsek Palu Barat rencananya akan memanggil pihak penyalur tabung elpiji tersebut.

Empat korban ledakan tabung elpiji kini mendapatkan perawatan di ruang Kenari RSUD Anutapura Palu akibat luka bakar serius yang mereka derita.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)