5 Drama Korea Sedih tapi Mengajarkan Arti Kehidupan

Sabtu, 23 Juli 2022 - 20:19 WIB
loading...
5 Drama Korea Sedih tapi Mengajarkan Arti Kehidupan
Hi Bye Mama jadi salah satu drama Korea yang ceritanya sedih tapi penuh dengan perenungan hidup. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Sering kali, kita harus berhadapan dulu dengan peristiwa sedih agar bisa belajar tentang makna kehidupan, yang akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi.

Kesedihan kadang diperlukan agar kita tak lupa dengan kebahagiaan atau kenikmatan hidup yang kita rasakan saat ini. Dengan kesedihan yang ada, kita pun diajak untuk menghargai kondisi dan orang-orang yang ada di sekitar kita saat ini.

Nah, agar kita tidak lupa tentang artinya kebahagiaan dan pentingnya orang-orang di sekitar kita, berikut ini lima drama Korea sedih yang bisa mengajarkan tentang arti kehidupan, mengutip KBIZoom.

1. Thirty Nine

5 Drama Korea Sedih tapi Mengajarkan Arti Kehidupan

Foto: JTBC

Tiga orang perempuan lajang jelang usia 40 tahun menjalani hidup mereka dengan bahagia. Hingga suatu ketika, salah satu dari mereka divonis menderita penyakit parah dan hidupnya diprediksi tak lama lagi.

Ketiga sahabat ini lantas mencoba saling menguatkan, menguji eratnya persahabatan mereka, sambil mengatasi masalah mereka masing-masing, dari soal karier sampai percintaan. Thirty Nine tayang di JTBC dan Netflix.

2. Hi Bye Mama

5 Drama Korea Sedih tapi Mengajarkan Arti Kehidupan

Foto: tvN

Drama ini dijamin akan membuat kamu mewek dalam setiap episodenya. Ceritanya tentang seorang ibu yang tewas tertabrak mobil saat tengah hamil sembilan bulan.

Ia lalu mendapat kesempatan hidup kembali, tapi sebagai hantu yang tinggal di rumahnya dahulu. Namun saat itu, sang suami sudah menikah lagi, dan tampaknya sudah hidup bahagia. Ia pun hanya punya waktu 49 hari untuk bersama keluarganya itu. Hi Bye Mama tayang di tvN dan bisa ditonton di Netflix.

3. The Most Beautiful Goodbye

5 Drama Korea Sedih tapi Mengajarkan Arti Kehidupan

Foto: MBC

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Noh Hee Kyung. Drama ini hanya punya empat episode, tapi ceritanya dijamin akan membuat kamu banyak merenung.

Baca Juga: 6 Drama Korea Thriller Romantis dengan Rating Tinggi

Ceritanya tentang seorang ibu yang sudah berada dalam tahap akhir penyakit kankernya. Namun penyakitnya itu justru membuat seluruh keluarganya berkumpul kembali untuk pertama kalinya. Mereka memberi dukungan kepada sang ibu hingga akhir hayatnya.


4. Move to Heaven

5 Drama Korea Sedih tapi Mengajarkan Arti Kehidupan

Foto: Netflix

Yang satu ini juga bisa membuatmu haru dalam setiap episodenya. Ceritanya tentang seorang anak dengan sindrom asperger yang ditinggal ayahnya yang mati mendadak.

Ia lalu tinggal bersama pamannya yang banyak tingkah, sambil keduanya meneruskan usaha sang ayah, yaitu jasa membersihkan ruangan tempat seseorang meninggal. Orang-orang tersebut umumnya adalah mereka yang hidup sendiri, dan punya pesan terakhir yang belum sempat disampaikan. Kamu bisa menonton Move to Heaven di Netflix.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)