Kisah Haru Muhammad Naufal Alfaris, Anak Tukang Sapu Jadi Taruna Akademi Angkatan Laut

Jum'at, 22 Juli 2022 - 16:56 WIB
loading...
Kisah Haru Muhammad Naufal Alfaris, Anak Tukang Sapu Jadi Taruna Akademi Angkatan Laut
Lilik Rodiyah menunjukkan foto anaknya yang berpakaian resmi saat diterima di Akademi Angkatan Laut (AAL). Foto/MPI/Ashadi Ikhsan
A A A
GRESIK - Muhammad Naufal Alfaris, putra pertama pasangan Purwono dan Lilik Rodiyah yang bekerja sebagai tukang sapu diterima jadi taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) . Pemuda yang biasa dipanggil Faris itu berasal dari Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur

Keluarga Purwono itu tinggal di Perum Lestari Indah Blok I nomor 11 RT 20 RW 07 Desa Boteng, Menganti, Gresik. Mereka tinggal di perumahan subsidi dengan rumah sederhana 5 x 10 meter persegi. Lokasi rumahnya paling pojok.



Tak heran, bila lolosnya Faris menjadi mahasiswa AAL menjadi kebahagiaan tersendiri. Tangis haru dan bahagia dirasakan Purwono dan Lilik Rodiyah.

Sang ibu bercerita, dari segi ekonomi suami hanya sebagai kerja tukang sapu taman di salah satu perumahan Surabaya.

Sedangkan dirinya bekerja sebagai penjaga POM Mini di Jalan Domas Menganti, Gresik.

“Dari kondisi kami, awalnya kami orang tua hanya ingin Faris menjadi pegawai negeri. Agar bisa hidup lebih mapan dari kami,” ungkapnya, Jumat (22/7/2022).



Seiring berjalannya waktu, pada 2020 anak pertama dari dua saudara itu pun akhirnya menjawab harapan Lilik. Anak pertamanya, Faris diterima Akademi Militer Angkatan Laut.

“Selama enam bulan menjalani pendidikan Militer di Magelang, lalu ke Surabaya di AAL sampai sekarang,” kata Rodiyah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)