5.486 Kendaraan di Sulsel Terdaftar Program Subsidi Tepat, Mayoritas di Makassar

Kamis, 21 Juli 2022 - 11:03 WIB
loading...
5.486 Kendaraan di Sulsel Terdaftar Program Subsidi Tepat, Mayoritas di Makassar
Sosialisasi program Subsidi Tepat di Provinsi Sulsel terus bergulir. Sejak dimulai pada tanggal 11 Juli 2022 lalu di Makassar, program ini mendapatkan respons antusias dari masyarakat. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sosialisasi program Subsidi Tepat di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus bergulir. Sejak dimulai pada tanggal 11 Juli 2022 lalu di Makassar, program ini mendapatkan respons antusias dari masyarakat.

Tercatat, hingga 20 Juli 2022, sudah ada lebih dari 5.000 kendaraan yang terdaftar dalam program Subsidi Tepat. Hal itu diungkapkan Senior Spv Communication & Relation Pertamina Patra Niaga Sulawesi Taufiq Kurniawan, dalam keterangannya, Rabu (20/70/2022).



Menurut Taufiq, sosialisasi program ini di Sulawesi dilakukan dengan dua metode, yaitu pasif-partisipatif, maupun dengan ofensif mendatangi kantong-kantong besar pemilik kendaraan.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi merilis total hingga tanggal 20 Juli, pendaftar di Sulawesi Selatan yang mayoritas dari Makassar sudah mencapai total 5.486 kendaraan baik yang mendaftar mandiri melalui web subsiditepat. mypertamina .id, mendaftar secara langsung di SPBU maupun yang mendaftar melalui aplikasi MyPertamina di Android/iOS.

Taufiq menjelaskan, jumlah tersebut merepresentasikan antusiasme yang luar biasa dari warga Makassar dan sekitarnya yang sehari-hari mengisi BBM di Makassar. "Terima kasih atas sambutan positif warga Kota Makassar dan sekitarnya, semakin hari jumlah pendaftar semakin meningkat. Per hari ini tembus 5.000 lebih," ujar Taufiq.

Beragam cara dilakukan untuk memudahkan warga masyarakat mendaftarkan kendaraannya. Salah satunya adalah klinik pendaftaran offline di SPBU yang ramai di datangi oleh supir angkutan umum.

Salah satunya Yusri, Supir pete-pete (angkot-red) jurusan Daya-Sentral yang memanfaatkan layanan pendaftaran langsung di SPBU COCO depan Polda Sulawesi Selatan mengatakan proses pendaftaran langsung sangat mudah.

“Oleh operator, kami diarahkan menuju lokasi pendaftaran. Bagi kami, ini lebih mudah daripada harus mendaftar secara mandiri untuk kami yang tidak memiliki android,” ujar Yusri.

Ia pun menyatakan harapannya terhadap program ini, selama ini kalau mereka antri BBM terkadang didepannya ada mobil mewah yang menurutnya membuang waktu antrian mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)