Balok Girder Tol Semarang-Demak Mulai Dipasang, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Dilewati

Rabu, 20 Juli 2022 - 17:07 WIB
loading...
Balok Girder Tol Semarang-Demak Mulai Dipasang, Ini Jalan Alternatif yang Bisa Dilewati
Satlantas Polres Demak telah menyiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan saat pemasangan balok girder proyek Jalan Tol Semarang-Demak. Foto/Ist
A A A
DEMAK - Satlantas Polres Demak telah menyiapkan jalur alternatif untuk mengantisipasi kemacetan saat pemasangan balok girder proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak. Para pengguna jalan yang akan menuju Semarang dari arah Demak dan sebaliknya disarankan menggunakan jalan alternatif.

Petugas akan bersiaga untuk mengarahkan para pengguna jalan melewati jalur tersebut. Pemasangan girder rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (20/7/2022) hingga Rabu (27/7/2022) mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.



Kasatlantas Polres Demak, AKP M Gargarin Friyandi menjelaskan, untuk mengantisipasi kemacetan panjang saat pemasangan balok grider, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT WIKA sebagai pengembang terkait jalur alternatif.

"Dari hasil koordinasi telah disiapkan jalan alternatif untuk kendaraan kecil dan sepeda motor," katanya, Rabu (20/7/2022).



Dari arah Demak ke Semarang bisa melewati jalan pertigaan Halte Buyaran, Guntur, Karangawen, Mranggen, Semarang atau pertigaan Onggorawe, Bulusari, Mranggen, Semarang.

"Sedangkan dari arah Semarang ke Kudus bisa melewati jalur pertigaan Genuk Sari, pertigaan Bajardowo, Bulusari, Onggorawe, dan Jalur Pantura Demak," ujarnya.



Dia berharap kepada petugas di lapangan bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya, menempati pos sesuai dengan yang sudah dikoordinasikan guna membantu mengatur arus lalu lintas untuk mengantisipasi antrian dan kemacetan panjang saat balok girder dipasang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)