Pemprov Jateng akan hibahkan asetnya ke Pemkot Solo

Kamis, 30 Januari 2014 - 18:07 WIB
Pemprov Jateng akan hibahkan asetnya ke Pemkot Solo
Pemprov Jateng akan hibahkan asetnya ke Pemkot Solo
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) akan menghibahkan beberapa aset milik Pemprov Jateng yang ada di Kota Solo. Hibah tersebut diberikan, karena saat ini aset tersebut telah digunakan oleh Pemkot Solo sebagai kantor untuk beberapa SKPD.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, pembahasan pengenai hibah aset tersebut akan dilakukan beberapa hari mendatang. Proses hibah bisa dilakukan segera mungkin, setelah ada pembahasan dan persetujuan. Jika pembahasan berjalan mulus, pemberian aset tersebut tinggal menunggu waktu.

“Kita bahas dahulu dengan bidang legislatif dalam hal ini DPRD Provinsi Jawa Tengah, setelah disetujui nantinya akan kita berikan secepatnya,” ujar Ganjar, di Balai Kota Solo, Kamis (30/1/2014).

Sementara itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebutkan, ada beberapa aset milik Pemprov Jateng yang saat ini digunakan oleh Pemkot Solo. Aset tersebut ada di beberapa titik di Kota Solo. Di antaranya digunakan untuk Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo. Serta beberapa kantor yang ada di kompleks Taman Balekambang.

Menurut Rudy, proses hibah tersebut sebenarnya sudah diajukan oleh Pemkot Solo sejak masa Gubernur Mardiyanto. Akan tetapi hal tersebut belum bisa dieksekusi, karena terkendala teknis dan baru bisa dilakukan pembahasan pada saat ini.

“Sebenarnya kita sudah ajukan ke Pemprov tapi mandek pada era Bibit Waluyo, akan tetapi sekarang kami coba ajukan lagi. Semoga aset itu bisa menjadi milik Pemkot Solo," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6363 seconds (0.1#10.140)