Kemensos Hadir Salurkan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Majalengka

Sabtu, 27 Juni 2020 - 02:55 WIB
loading...
Kemensos Hadir Salurkan 5.000 Paket Sembako untuk Warga Majalengka
Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto menyerahkan bantuan sembako kepada warga. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui program Kemensos Hadir menyalurkan sebanyak 5.000 paket sebako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (26/6/2020).

"Penyaluran bansos sembako Kemensos Hadir ini difokuskan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan apapun dari pemerintah, baik pusat, provinsi, maupun kabupaten," kata Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kemensos Edi Suharto di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Majalengka.

Edi mengemukakan, bantuan sosial itu disalurkan di setiap kabupaten/kota dengan jumlah bervariasi. Untuk Kabupaten Majalengka, Kemensos Hadir menyalurkan 5.000 paket sembako.

"Dalam menyalurkan bantuan ini, kami melibatkan pilar-pilar kami, untuk diserahkan kepada warga terdampak COVID-19. Hari ini saya pantau penyaluran di Majalengka sangat lancar dan tertib. Saya mengapresiasi sangat bagus dan datanya juga tidak terjadi double," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Majalengka Gandana mengapresiasi program Kemensos Hadir. Bantuan Kemensos Hadir disalurkan secara simbolis oleh Bupati Majalengka (Karna Sobahi) dan Sekda (Eman Suherman) di tiga tempat berbeda.

"Hari ini juga bantuan Kemensos sudah disalurkan secara simbolis oleh Pak Bupati Majalengka dan Pak Sekda. Masing-masing 100 paket sembako di Kecamatan Cikijing, Cingambul, dan Panyingkiran," ujar Gandana.

Salah seorang penerima bansos Kemensos Hadir, Asep Hidayat mengaku cukup terbantu dengan program itu. Pria yang berprofesi sebagai pedagang kaki lima (PKL) ini mengaku, penghasilannya turun drastis akibat pandemi COVID 19 yang sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir.

"Selama ramai Corona, saya berjualan tidak menentu. Dengan adanya bantuan ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kami," kata Asep.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)