Dihantam Ombak Besar di Perairan Grajakan, 2 Nelayan Tewas dan 2 Hilang

Senin, 18 Juli 2022 - 03:19 WIB
loading...
Dihantam Ombak Besar di Perairan Grajakan, 2 Nelayan Tewas dan 2 Hilang
Dua nelayan tewas dan dua lainnya hilang, usai kapal pencari ikan yang mereka tumpangi diterjang ombak besar di perairan Grajakan, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (17/7/2022). Foto/iNews TV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Ombak besar akibat cuaca ekstrem, menghantam kapal nelayan di perairan Grajakan, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (17/7/2022). Akibatnya, dua nelayan tewas tenggelam dan dua nelayan lagi masih hilang.

Baca juga: Hilang saat Pergi Melaut, Nelayan di Lombok Utara Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan yang melakukan upaya pencarian nelayan yang hilang, terkendala oleh ombak setinggi enam meter yang masih terjadi di perairan Grajakan. Pencarian korban akhirnya dilakukan melalui jalur darat, dengan menyusuri pesisir pantai.



Perahu yang ditumpangi enam nelayan tersebut, kondisinya rusak parah akibat dihantam gelombang besar. Dua nelayan berhasil diselamatkan, setelah perahu nelayan lain mendekat untuk melakukan pertolongan.

Baca juga: Kecelakaan Maut! Motor Tabrak Truk Tangki, 1 Tewas 1 Kritis

Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setya Budi menyebut, dua nelayan yang tewas bernama Sapuan (40), dan Abas (39). Sementara yang masih hilang adalah Muhadi (34), dan Zainul (38).

Baca juga: Suara Desahan Terdengar saat Wanita Cantik ASN Satpol PP Buka Baju Seragam di Kantor

"Kami langsung melakukan upaya pencarian terhadap nelayan korban ombak besar tersebut, sebagai respons dari laporan orang tua korban. Saat ini pencarian terkendala besarnya ombak di perairan Grajakan," tutur Wahyu.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3919 seconds (11.252#12.26)