alexametrics

Tampil nyentrik, Dalang Enthus dilantik jadi bupati

loading...
Tampil nyentrik, Dalang Enthus dilantik jadi bupati
Dalang Enthus (Ist)
A+ A-
Sindonews.com - Dalang kondang asal Kabupaten Tegal Enthus Susmono resmi menjadi Bupati Tegal 2014 - 2019. Enthus tampil nyentrik dengan kain yang diikatkan di kepalanya.

Pelantikan Enthus dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Gedung DPRD Kabupaten Tegal hari ini, Rabu (08/01/2014). Enthus dilantik bersama wakilnya Umi Azizah.

Saat tiba di Gedung DPRD, penampilan Enthus yang tak biasa langsung mencuri perhatian. Kendati tampil dengan setelan pakaian dinas upacara besar lengkap berwarna putih seperti lazimnya kepala daerah yang akan dilantik, ikat kepala dari kain yang dipakainya menarik perhatian.

Ikat kepala berwarna cokelat itu kelihatan mencolok karena bagian ujung belakangnya dibiarkan menjuntai panjang hingga punggung.

Keberadaan kain yang melilit kepala Enthus ini juga menarik perhatian Gubernur Ganjar Pranowo. Ganjar meminta Enthus menunjukannya di sela-sela ia memberikan sambutan. "Coba dibuka sebentar. Mau dibilang kurang ajar tapi kok bupati," candanya.

Permintaan dan ucapan Ganjar ini sontak membuat suasana sidang paripurna istimewa menjadi cair karena tamu undangan langsung menyambutnya dengan tertawa.
(rsa)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak