Kurban Jadi Media Pembelajaran Siswa Sekolah Islam Athirah

Selasa, 12 Juli 2022 - 17:26 WIB
loading...
Kurban Jadi Media Pembelajaran Siswa Sekolah Islam Athirah
Sejumlah siswa Sekolah Islam Athirang menggotong dua ekor kambing yang akan dikurbankan. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah ikut melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Total, terdapat 45 hewan kurban yang disembelih.

45 hewan kurban tersebut, terdiri atas 29 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Hewan kurban ini disumbangkan oleh guru, karyawan, siswa, serta orang tua siswa Sekolah Islam Athirah di tiga wilayah berbeda, yakni Kajaolalido, Bukit Baruga, dan Bone.

Baca Juga: Sekolah Islam Athirah
"Kegiatan penyembelihan hewan kurban juga menjadi wadah edukasi bagi siswa Islam Athirah, melihat sejumlah mata pelajaran terkait dijadikan bahan eksplorasi bagi siswa. Secara teknis, siswa digilir mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban," ucap Mutmainnah, Selasa (12/7/2022).

Misalnya pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), siswa ditugaskan untuk memaknai kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail dalam ketaatannya menjalankan perintah Allah Swt.

Baca Juga: Sekolah Islam Athirah
“Idul Adha dengan kurbannya adalah hari pengorbanan, kepedulian dan kebersamaan untuk mendekatkan diri kepada Allah,” katanya.

Baca Juga: Sekolah Islam Athirah
“Semoga tidak hanya ritual rutin tiap tahun, tapi dapat jadi pelajaran tentang pengorbanan yang ikhlas akan berubah manis,” tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)