alexametrics

Hari ini, Bupati & Wakil Bupati Polman dilantik

loading...
Hari ini, Bupati & Wakil Bupati Polman dilantik
Andi Ibrahim MasdarMuh Natsir Rahmat (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Andi Ibrahim Masdar–Muh Natsir Rahmat resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman). Keduanya dilantik Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh, pada hari ini, Selasa 7 Januari 2014, di Gedung Nusantara, Sulawesi Selatan.

Upacara pelantikan itu, akan dilaksanakan sangat meriah dan dihadiri ribuan tamu undangan, mulai dari kepala daerah di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Seperti yang terpantau dalam gladi yang digelar sehari sebelum pelantikan. Gedung kebanggaan Polman yang menjadi tempat pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Polman periode 2014-2019 akan dipenuhi para tamu undangan.

Di sela-sela kesibukannya usai mengikuti gladi, Andi Ibrahim Masdar mengaku rasa percaya dirinya untuk memimpin daerah Polman dalam lima tahun ke depan semakin tinggi. Hal itu disebabkan amanah yang diberikan rakyat terhadapnya.

"Pelantikan ini hanyalah sebuah seremonial. Tetapi, bagaimana setelah dilantik? Saya akan bekerja dan memberikan yang terbaik dalam mengembang amanah dan tanggung jawab membangun daerah ini," ujar Andi Ibrahim, kepada wartawan, Senin (6/1/2014).

Ditambahkan dia, visi dan misinya selama kampanye akan direalisasikan setelah dirinya menjabat, mulai dengan membangun sarana dan prasarana, seperti jalan, pengairan atau irigasi, kesehatan, dan pendidikan. Yang tak kalah penting adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan warganya.

"Untuk melaksanakan program ini tidak bisa serta merta dilakukan dengan singkat. Butuh waktu dan proses. Karena itu, saya membutuhkan dukungan dari semua pihak. Termasuk, dari para penyelenggara pemerintahan mulai di tingkat bawah," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, pasangan AIM-Benar pada 8 Oktober 2013 lalu, keluar menjadi pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Polman dengan jumlah perolehan 77.521 suara atau 35,92 persen dari jumlah 215.791 surat suara.

Di urutan ke dua, ditempati pasangan calon nomor urut empat Nadjamuddin Ibrahim–Erfan Kamil sebanyak 42.621 suara atau 19,75 persen, ketiga ditempati Muh Asri Anas–Chuduriah Sahabuddi sebanyak 28.701 suara atau 13,30 persen, ke empat Hikman–Nadjib Abdullah Majid sebanyak 28,371 suara atau 13,15 persen.

Selanjutnya, pada urutan ke lima ditempati Mujirin–Hasan Bado sebanyak 21.565 suara atau 9,99 persen, ke enam Munarfa Atjo–Andi Bebas sebanyak 10,334 suara atau 4,79 persen, ke tujuh Andi Padly–Rahman Razak sebanyak 3.472 suara atau 1,61 persen, dan terakhir Naharuddin–Abdi Manaf sebanyak 3.206 suara atau 1,49 persen.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak