Misteri Alam Gaib di Gunung Arjuno, Ada Kerajaan seperti Tutur Tinular hingga Pasar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 16:23 WIB
loading...
Misteri Alam Gaib di Gunung Arjuno, Ada Kerajaan seperti Tutur Tinular hingga Pasar
Seorang pendaki yang tersesat di Gunung Arjuno di Malang, Jawa Timur melihat sejumlah kejanggalan di luar nalar. Di antaranya kehidupan layaknya gaib. Foto/Ist
A A A
MALANG - Seorang pendaki yang tersesat di Gunung Arjuno di Malang, Jawa Timur melihat sejumlah kejanggalan di luar nalar. Di antaranya kehidupan layaknya perkampungan manusia di atas gunung yang gaib.

Pengakuan ini disampaikan Muhammad Naam Kurniawan, pendaki yang pernah tersesat di Gunung Arjuno. Menurutnya, kendati berada di atas Gunung Arjuno ada kehidupan layaknya permukiman manusia yang ternyata merupakan tak kasat mata. Kehidupan mereka layaknya orang di zaman dahulu dan bisa terlihat jelas olehnya.

Baca juga: Pendaki Gunung Arjuno Hilang saat Berusaha Menyelamatkan Rekannya yang Terjatuh

"Bisa dilihat, sama kayak manusia cuma gaya hidupnya beda, terus pakaiannya zaman-zaman dahulu. Kalau gambarannya kalau kita lihat televisi kayak lihat Tutur Tinular, zaman-zaman dulu lah pokoknya," kata Naam Kurniawan saat ditemui MNC Portal Indonesia, pada Kamis (7/7/2022).

Dia juga melihat beberapa prajurit perang dengan pakaian perang zaman dahulu seperti kerajaan. Mereka membawa senjata seperti parang dan keris, serta berbaris rapi.

"Caranya berpakaian memang kerajaan, nggak pakai blangkon, pakai telanjang dada. Ada yang bangsawan pakai kain sedikit, seperti di film-film gitu pokoknya," tuturnya.

Bahkan di atas gunung saat tersesat, ia melihat kehidupan orang berbelanja seperti di pasar. Orang-orang tak kasat mata itu juga tampak melakukan kegiatan perbelanjaan, namun dengan menggunakan pakaian layaknya zaman kerajaan.

Baca juga: Evakuasi Pelari Hilang di Gunung Arjuno Terkendala Medan Ekstrem

"Kadang di pasar kelihatan banyak orang. Kadang hanya lewat kayak orang bawa prajurit lewat tok. Nggak terlalu kelihatan, posisiku diam. Kalau malam aku diam. Mulai nampak menjelang maghrib, terus tiba-tiba hilang gelap kelihatan orang kayak di pasar ramai karena nggak ada aktivitas tak tinggal terus kembali lagi suasana sudah beda," terangnya.

Pemuda warga Kutorejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan juga melihat istana kerajaan gaib di kawasan Gunung Arjuno.

Bahkan di istana itu terdapat raja yang di depannya ada orang-orang banyak. Tetapi dirinya tak mengetahui lokasi persis di mana letaknya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1200 seconds (10.55#12.26)