Hemat dan Ramah Lingkungan, LG Kenalkan Mesin Cuci Berteknologi ezDispense

Jum'at, 08 Juli 2022 - 06:30 WIB
loading...
Hemat dan Ramah Lingkungan, LG Kenalkan Mesin Cuci Berteknologi ezDispense
LG memperkenalkan produk terbarunya, yaitu mesin cuci LG AI DD dengan ezDispense™. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - LG memperkenalkan produk terbarunya, yaitu mesin cuci LG AI DD dengan ezDispense™. Hadirnya produk itu untuk menjawab tantangan penggunaan detergen berlebihan yang cenderung boros dan tak ramah lingkungan.

Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia, Rumbi Simanjuntak menjelaskan, mesin cuci LG AI DD membopong tabung berkapasitas 13 kilogram untuk pencucian dan 8kg untuk pengeringan.

Hal itu membuatnya memiliki fleksibilitas lebih untuk menangani jumlah cucian besar dalam satu kali pencucian. Namun yang membuatnya istimewa, ada pada berbagai kecerdasan yang tersemat di dalamnya.

Merujuk pada namanya, mesin cuci LG AI DD dengan ezDispense™ ini dilengkapi dengan teknologi LG AI DD yang dikenal sebelumnya berkat kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang memampukan mesin cuci ini mengenali berat muatan hingga jenis bahan pakaian. Informasi ini kemudian digunakan untuk menentukan siklus pencucian paling sesuai secara otomatis.

Pada seri terbarunya ini, LG menambahkan kecerdasannya dengan ezDispense™. Sekilas bentuknya tak ubahnya sebuah wadah menaruh dispenser yang terbagi dua. Namun demikian, tak sesederhana itu fungsinya.

“Berkolaborasi dengan teknologi AI DD, ezDispenseTM dirancang mampu menentukan takaran tepat jumlah deterjen yang dibutuhkan untuk setiap kali pencucian,” ujar Rumbi Simanjuntak.



Selain melepaskan pengguna dari kerepotan menentukan takaran deterjen yang tepat, menurutnya lagi, keberadaan ezDispenseTM menghindarkan pengguna dari kewajiban mengisi deterjen setiap kali akan melakukan pencucian.

Hal ini karena wadah pintar deterjen ini dirancang memiliki kapasitas tampung hingga 35 kali pencucian untuk detergen cair. Apalagi, ezDispense™ terhubung dengan sensor pada mesin cuci yang memberikan sinyal pada pengguna saat jumlah deterjen pada titik minimal sebagai tanda diperlukannya pengisian ulang.

Bilapun pengguna memiliki kebutuhan untuk menggunakan pelembut (softener) saat pencucian, wadah yang terbagi dua ini dapat dimanfaatkan secara manual untuk bergantian antara deterjen dan softener.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3854 seconds (0.1#10.140)