Napi Lapas Sekayu gantung diri di WC

Sabtu, 21 Desember 2013 - 18:42 WIB
Napi Lapas Sekayu gantung diri di WC
Napi Lapas Sekayu gantung diri di WC
A A A
Sindonews.com - Penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Sekayu dibuat heboh. Seorang narapidana bernama Junaidi Bin Sukarelawan (27), warga RT04/02, Dusun IV, Blok D, Desa Mulya Asih/A5, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, tewas tergantung di kamar mandi Blok G kamar 3, sekira pukul 3.00 WIB.

Diketahui, pria tersebut merupakan napi kasus penganiayaan. Kasus bunuh narapidana bunuh diri ini merupakan yang ke dua di Lapas Klas IIB. Sebelumnya, terjadi pada 27 April 2013. Saat itu, napi yang tewas merupakan narapidana titipan dari Palembang bernama Julianto (27), warga Suko Moro, Kabupaten Banyuasin.

“Memang sebelumnya pernah juga ada napi yang ditemukan gantung diri, dan sudah diproses pihak kepolisian. Kali ini terjadi lagi, napi gantung diri di kamar mandi napi Blok G. Satu kamar di sel itu diperkirakan berisi 12 orang napi,” ujar Kepala LP Klas II B Sekayu Rudik Erminanto, Sabtu (21/12/2013).

Menurut Rudik, Napi Junaidi telah tiga bulan berada di LP Klas IIB Sekayu, ditambah masa tahanan sebelumnya. Adapun dia divonis 1,4 tahun atas kasus penganiayaan.

“Kita serahkan prosesnya dengan pihak kepolisian, apakah memang karena gantung diri atau ada hal lain. Namun laporan yang diterima napi tersebut stres, ditambah lagi ada masalah dengan keluarga,” jelasnya.

Menurut Rudik, informasi terkait tewasnya napi tersebut tidak ditutup-tutupi, melainkan masih dalam proses pengindentifikasian pihak kepolisian.

Sementara itu, Kasat Rekrim Polres Muba AKP Bagus Adi Suranto membenarkan, telah ditemukan seorang napi tewas gantung diri. Pihak kepolisian pun telah mengamankan sebagai barang bukti berupa satu buah selimut yang diduga dipakai untuk gantung diri, dan pakaian napi tersebut.

Jenazah napi tersebut langsung dibawa ke RSUD Sekayu untuk dilakukan visum. “Dugaan sementara kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut. Namun yang jelas korban ditemukan tewas gantung diri dengan selimut di sel napi,” paparnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2529 seconds (0.1#10.140)