Kawal Program Subsidi Tepat Sasaran, HMI Sulselbar Diskusi dengan Pertamina

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:23 WIB
loading...
Kawal Program Subsidi Tepat Sasaran, HMI Sulselbar Diskusi dengan Pertamina
HMI Badko Sulselbar melakukan audiensi dengan Pertamina Patra Niaga, Selasa (5/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Wilayah Sulawesi Selatan dan Barat (HMI Badko Sulselbar) melakukan audiensi dengan Pertamina Patra Niaga, Selasa (5/7/2022). Audiensi itu dalam rangka menanggapi program subsidi tepat sasaran yang ramai diperbincangkan masyarakat.

HMI Sulselbar yang diketuai oleh A Ikram Rifqi bersama dengan jajaran pengurus terkait beserta HMI Cabang Makassar, Makassar Timur dan Gowa Raya datang datang langsung ke Kantor Patra Niaga Regional Sulawesi.

Diskusi pun berjalan dengan santai dan dinamis diterima oleh Pjs Executive GM Pertamina Patra Niaga Sulawesi M Rhum Mustafa beserta jajaran manajemen terkait.



Pjs Executive General Manager, M Rhum Mustafa mengatakan pihaknya menyambut baik upaya positif yang dilakukan HMI Sulselbar dan Pertamina pun merasa terbantu dengan diluruskannya beberapa info yang dinilai keliru yang beredar di masyarakat.

“Kami apresiasi karena HMI Sulselbar telah mengkaji secara mendalam program ini dan telah berperan mengangkat aspirasi dan akan mengkomunikasikan kebijakan ini kepada masyarakat dengan informasi yang benar,” ujar Rhum.

Pada audiensi tersebut, pihak HMI Sulsel menyampaikan terkait adanya kebijakan program pendataan pembeli BBM Subsidi khususnya Solar dan Pertalite, dengan rangkuman beberapan poin diskusi.

Pertama, Aplikasi MyPertamina bukan satu-satunya alat untuk mendaftar program subsidi, karena bisa dilakukan via web, maupun secara offline di booth yang tersedia di SPBU. Sehingga menjawab keraguan pendaftaran yang tidak ramah bagi orang yang awam terhadap gadget.

Kedua, kerahasiaan data menjadi jaminan Pertamina terhadap individu yang meregister kendaraannya dengan kebijakan yang dicantumkan pada akhir pendaftaran yang harus dibaca dan disetujui oleh konsumen. Data yang diinput bersifat umum.

Ketiga, HMI mengkhawatirkan adanya upaya pihak-pihak yang mencoba membuat tujuan program ini melenceng seperti adanya aplikasi palsu, dan penyebaran informasi tidak benar oleh pihak-pihak yang dirugikan dengan mekanisme ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3180 seconds (0.1#10.140)