Jelang Idul Adha, Stok Bahan Pokok di Kabupaten Gowa Aman

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:49 WIB
loading...
Jelang Idul Adha, Stok Bahan Pokok di Kabupaten Gowa Aman
TPID Kabupaten Gowa melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional, minimarket, distributor dan agen guna memastikan stok bahan pokok aman menjelang Idul Adha. Foto/Istimewa
A A A
GOWA - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa memastikan stok bahan pokok di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu aman dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha.

Kondisi tersebut dipastikan setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lapangan, Selasa (5/7/2022). TPID Gowa membagi tiga tim untuk melakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional, minimarket, distributor dan agen di wilayah Gowa.



Ada tiga pasar yang menjadi lokasi pemantauan yaitu Pasar Induk Minasamaupa, Pasar Sentral Sungguminasa dan Pasar Bu'rung-Bu'rung di Kecamatan Pattallassang.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Gowa, Andi Sura Suaib, yang memimpin langsung pemantauan tersebut menyebut, TPID ini melibatkan petugas dari berbagai istansi. Di antaranya yakni Kejaksaan Negeri Gowa, TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP Gowa

Menurut dia, ketersediaan bahan pokok atau sembako di Gowa aman. "Ketersediaan stok bahan pokok aman menghadapi lebaran Idul Adha ini," ungkap dia.



Sekertaris Kabupaten Gowa, Kamsina, menambahkan kehadiran TPID ini untuk memastikan stok bahan pokok aman jelang Idul Adha.

"Dari hasil dilapangan stok aman. Masyarakat juga diimbau dalam berbelanja disesuaikan dengan kebutuhan, jangan berlebihan," tuturnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)