Mudahkan Penumpang, Pelindo Terapkan Go-Live di Pelabuhan Nunukan

Jum'at, 01 Juli 2022 - 18:27 WIB
loading...
Mudahkan Penumpang, Pelindo Terapkan Go-Live di Pelabuhan Nunukan
Penumpang menjalani pemeriksanaan dokumen oleh petugas di Pelabuhan Nunukan. Foto: Pelindo
A A A
NUNUKAN - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 Nunukan memberikan kemudahan dalam pembelian tiket kapal melalui aplikasi khusus easybook. Aplikasi ini bisa diunduh di AppStore (IoS) dan Playstore (Android).

Easybook ini berupakan bagian dari penerapan sistem go-live, yang akan berlaku mulai hari ini, Jumat (1/7/2022).

Baca Juga: Pelindo
“Sebelum menerapkan sistem go-live ini, kami telah mengumpulkan semua pengusaha jasa transportasi laut di Ruang Rapat Ambalat Kantor Pelindo Regional 4 Nunukan kemarin (Kamis), guna menyampaikan rencana penerapan pembelian tiket berbasis digital, atau tidak lagi tunai seperti yang sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, melalui aplikasi khusus easybook ini, para penumpang yang ingin melakukan pembelian tiket dapat dilakukan melalu sistem digital, serta sistem pembayaran yang juga menerapkan nontunai, sehingga dapat memudahkan para customer melakukan pembelian tiket.

“Jadi tak perlu ribet membawa uang tunai, cukup melalui gadget pembelian tiket bisa dilakukan. Pembayarannya pun menggunakan sistem nontunai,” imbuhnya.

Baca Juga: Pelindo
Tentu sistem ini juga membuat pendataan penumpang tak lagi ribet, sehingga memberi kenyamanan dan aman, baik untuk penyedia jasa ataupun masyarakat pengguna jasa.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi. Selain itu tetap ada petugas yang nantinya diarahkan untuk memberi edukasi jika ada yang bingung dengan sistem baru ini di Pelabuhan Nunukan,” tegasnya.

Pihaknya berharap seluruh pengusaha serta penumpang bisa taat atas aturan baru ini.

Baca Juga: Pelindo
Direktur PT Mutiara Sakti, Darwin juga mendukung penuh penerapan go-live di Pelabuhan Tunon Taka, Nunukan. “Semoga penerapannya tetap bertahap, sebagai sarana sosialisasi bagi masyarakat,” tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)