Rudi Zulham: Politik Itu Mata Air Indonesia, Pemuda Harus Ikut Menjernihkannya

Kamis, 30 Juni 2022 - 22:45 WIB
loading...
Rudi Zulham: Politik Itu Mata Air Indonesia, Pemuda Harus Ikut Menjernihkannya
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan (tengah) saat jadi pembicara pada Dialog Publik Peran Partai Politik Dalam Demokrasi di USU, Medan, Kamis (30/6/2022). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengajak para pemuda khususnya mahasiswa untuk berpartisipasi aktif di kegiatan politik. Baik itu dalam kegiatan politik praktis maupun gerakan politik kemasyarakatan.

Hal itu dikatakan Rudi saat menjadi pembicara pada Dialog Publik 'Peran Partai Politik Dalam Demokrasi' yang digelar di Gelangang Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU), Kamis (30/6/2022).



Dialog publik tersebut merupakan bagian dari rangkaian Democratic Political Fest 2022 yang digelar Pemerintahan Mahasiswa USU.

"Kita tahu bahwa mahasiswa dan pemuda merupakan kelompok intelektual yang sangat dibutuhkan untuk merubah partai politik dan demokrasi di Indonesia supaya jauh lebih baik lagi," sebut Rudi.

Dia menuturkan, politik adalah 'mata air' Indonesia. Itu karena semua kebijakan negara saat ini berasal dari proses politik.

"Untuk menghasilkan kebijakan yang baik, maka dibutuhkan orang-orang yang baik untuk menjernihkan mata air itu. Kita harus bekerjasama agar kebijakan yang dibuat benar-benar berpihak pada rakyat," ujarnya.



"Adik-adik mahasiswa sebagai kelompok intelektual, berbudi pekerti baik, harus ikut andil. Agar mata air politik tadi tidak dikotori mereka-mereka yang memanfaatkan politik untuk kepentingan jahatnya," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2935 seconds (0.1#10.140)