Nyolong Handphone, 2 Pencuri Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:06 WIB
loading...
Nyolong Handphone, 2 Pencuri Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengamankan dua pencuri dari amuk massa. Foto SINDOnews
A A A
KARAWANG - Kepergok mencuri handphone, dua orang pencuri ini nyaris tewas setelah diamuk massa di jalan Surotokunto, Kecamatan Karawang Timur. Untungnya, saat kejadian, melintas Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, yang melihat maling tersebut jadi bulan-bulanan massa.

Aldi turun dari mobil dan menenangkan massa serta menyelamatkan dua orang pencuri dari amukan massa.



"Saat saya melintas di lokasi kejadian, saya melihat kerumunan orang sedang memukuli dua orang tersebut. Saya turun karena massa saat itu terlihat emosional melakukan pemukulan. Saya tenangkan massa dan memisahkan dua orang itu dari massa," kata Aldi, Rabu (29/6/22).

Menurut Aldi, setelah mendapat keterangan warga setempat, diketahui kedua orang yang diamuk massa merupakan pencuri handphone yang kepergok oleh warga. Kemudian warga beramai-ramai menghakimi pencuri tersebut.

"Ternyata dua orang yang dipukuli itu pencuri dan ketahuan saat mencuri handphone . Kemudian saya hubungi anggota agar kedua pencuri tersebut segera diamankan ke Mapolres," katanya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Karawang, AKP Arief Bastomy mengatakan kedua pelaku berinisial F dan M kepergok mencuri handphone milik warga. Kemudian kedua pelaku dihakimi massa.

"Kalau tidak segera diselamatkan bisa tewas. Untungnya bisa diselamatkan karena ada polisi. Kapolres lagi yang turun langsung," kata Arief.

Dua orang pelaku pencurian saat ini masih menjalani pemeriksaan polisi. Meski babak belur dihajar massa pencuri ini masih diperiksa.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)