alexametrics

Banyak lahirkan musisi, Bandung jadi kota musik

loading...
Banyak lahirkan musisi, Bandung jadi kota musik
Ilustrasi (dok:Istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Tidak bisa dipungkiri lagi, jika Bandung gudangnya musik tanah air. Bahkan, beberapa jurnal mengatakan, mayoritas musisi di Indonesia, diproduksi di kota ini.

Melihat hal itu, secara serius Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ingin menjadikan Bandung sebagai kota musik. Bukan hanya sebatas julukan atau persepsi, namun pengakuan dunia.

"Saya setuju untuk menjadikan Kota Bandung menjadi kota musik. Potensi yang ada telah menjawab segalanya," ujar Ridwan, saat menghadiri peluncuran buku 'Ujungberung Rebel: Panceg Dina Galur', Sabtu (23/11/2013).



Ditambahkan dia, melalui buku Ujungberung Rebel, masyarakat akan mengetahui sejarah panjang Bandung dalam belantika musik metal di Indonesia dan pengaruhnya terhadap pemuda.

"Bandung memiliki karya dan musisi dengan jumlah yang dapat dijustifikasi, itu yang nanti kita ajukan. Silahkan konsepnya saya serahkan ke teman-teman di musik. Kita akan fasilitasi," ungkap dia.

Dia tambahkan, musik yang akan difasilitasi Pemerintah Kota Bandung bukan hanya jenis metal, tapi seluruh jenis musik yang mencerminkan kepribadian kota.

"Pemerintah Kota Bandung akan selalu mendukung sebagai cara meningkatkan index of happiness di Kota Bandung," tukasnya.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak