Partai Perindo Sulawesi Tenggara Siap Hadapi Verifikasi KPU

Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:52 WIB
loading...
Partai Perindo Sulawesi Tenggara Siap Hadapi Verifikasi KPU
Partai Perindo, Sulawesi Tenggara (Sultra), siap hadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual. Foto SINDOnews
A A A
KENDARI - Partai Perindo, Sulawesi Tenggara (Sultra), siap hadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual.Hal terserbut ditegaskan oleh Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara, Jaffray Bittikaka. Menurutnya saat ini, 17 DPD yang ada di Sulawesi Tenggara, berkas yang kebutuhan dalam verifikasi KPU telah rampung.



Sejalan dengan selesainya verifikasi internal DPP bahwa DPW Sultra sudah dinyatakan memenuhi syarat dalam pemberkasan. "Kita sudah selesai semuanya hingga ke tingkat bawah, tinggal diantar saja ke KPU,” tegas Jaffray, Sabtu (25/6/2022).

Jaffray menyebutkan, pihaknya menargetkan kepengurusan di seluruh kabupaten/kota dan seluruh kecamatan di Sultra optimis lolos 100 persen. "Kita terus bekerja agar tidak ada lagi hambatan saat verifikasi tiba," jelasnya.

Namun demikian, Jaffray Bittikaka mengingatkan kepada seluruh kader di daerah agar tidak meremehkan proses verifikasi sehingga dapat memperoleh hasil sempurna. Ia menegaskan bahwa seluruh proses verifikasi tidak bisa dilakukan negosiasi-negosiasi karena memang secara sistemnya demikian.

“Verifikasi ini adalah harga mati kita tidak bisa bernegosiasi. Kita harus mampu menyiapkan diri verifikasi ini dengan sempurna dan kita harus memastikan bahwa verifikasi ini berjalan sangat lancar," tuturnya.

KPU membuka pendaftaran partai politik yang hendak mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dilaksanakan selama dua pekan yakni 1-14 Agustus 2022.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)