Komisaris Pelindo Berdialog dan Beri Dukungan kepada Mitra Binaan Regional 4

Kamis, 23 Juni 2022 - 14:05 WIB
loading...
Komisaris Pelindo Berdialog dan Beri Dukungan kepada Mitra Binaan Regional 4
Komisaris Pelindo, Muchtar Luthfi Mutty (ketiga kanan) mengunjungi mitra binaan TJSL Regional 4 untuk berdialog dan memberikan dukungann. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo , Muchtar Luthfi Mutty bersama Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Regional 4 mengunjungi mitra binaan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Dewan Komisaris kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di lingkungan Perseroan.

Mitraa binaan yang dikunjungi Muchtar Luthfi yakni Warung Makan Sederhana yang berada di Pantoloan, Sulawesi Tengah, UKM Gombara dan Jamu Kanjeng yang berlokasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, serta Kelompok Nelayan Usaha Rumput Laut yang berada di Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.



Kelompok Nelayan Usaha Rumput Laut yang dikunjungi merupakan mitra binaan Pelindo Regional 4 sejak 2017, bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Ketika itu, mereka mendapatkan bantuan pinjaman dana untuk kemudian dibelikan perahu guna mendukung usaha rumput laut yang mereka jalankan.

Selain mendapatkan bantuan berupa penyaluran pinjaman dana melalui PNM, kelompok nelayan yang terdiri dari 15 orang tersebut juga mendapatkan bimbingan dan pelatihan.

Dalam kunjungannya itu, Muchtar Luthfi juga mengadakan dialog langsung dengan para nelayan. Salah seorang nelayan di Galesong, Daeng Sibali mengatakan pihaknya sangat berterima kasih karena selama ini Tim TJSL Pelindo Regional 4 yang peduli dengan kehidupan nelayan, terutama yang berada di Galesong.

“Terima kasih, bantuan pinjaman dana yang diberikan sudah dibelikan perahu untuk mendukung usaha rumput laut yang selama ini kami jalani,” ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada Tim TJSL Pelindo Regional 4 yang bersinergi dengan PNM dalam memberikan mereka bekal berupa pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan setempat.

Muchtar Luthfi mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kunjungan kepada mitra binaan untuk supaya bisa memberikan dukungan dan dapat berdialog secara langsung, sehingga pihaknya dapat mengetahui apa saja yang menjadi kendala selama ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)