Terbukti Peduli Pendidikan, Ganjar Dapat Dukungan Ratusan Santri NTT

Kamis, 23 Juni 2022 - 11:17 WIB
loading...
Terbukti Peduli Pendidikan, Ganjar Dapat Dukungan Ratusan Santri NTT
Ratusan santri di NTT menggelar sholawat dan doa bersama mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Pondok Pesantren Darul Aulya, Kota Kupang, Rabu (22/6/2022). Ganjar ini dinilai punya kepedulian tinggi terhadap pendidikan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KUPANG - Ratusan santri di Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sholawat dan doa bersama mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Mereka ini mengatasnamakan Santri Dukung Ganjar NTT

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat digelar, yang mana sudah dilakukan di wilayah lainnya juga. Peserta hari ini 700 orang didukung para kiai, santri, dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren," kata Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin di Pondok Pesantren Darul Aulya, Kota Kupang, Rabu (22/6/2022). Baca juga: Megawati Ultimatum Kader Tak Bermanuver, Ganjar: Semua Sepakat Ketum Pemegang Mandat Hak Prerogatif

Dukungan terhadap Ganjar ini karena dia dinilai punya kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan . Ganjar mendorong sekolah gratis khusus siswa kurang mampu di Jateng melalui program SMK Negeri Jateng "Sekolah Gratis untuk Siswa Miskin". Ada tiga daerah yang membuka sekolah gratis SMK Negeri Jateng, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Pati, dan Purbalingga.

Sekolah gratis itu juga salah satu jurus jitu mengatasi kemiskinan di Jawa Tengah lewat pendidikan. Dari program tersebut, diharapkan dapat bermunculan aksi nyata Ganjar lainnya seperti SMK berbasis pesantren.

Hal itu merupakan salah satu alasan mengapa para santri menggelar sholawat dan doa bersama. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah ustaz, ibu-ibu majelis taklim, kiai, hingga masyarakat non-muslim.

Acep menyebut, sekolah gratis di SMK Negeri Jateng yang digagas sejak 2014 itu juga meraih peringkat terbaik nasional SMK Negeri terbaik dari 37 sekolah lainnya di Indonesia pada 2020. Dia yakin, jika Ganjar terpilih menjadi presiden, akan membawa perubahan dalam dunia pendidikan khususnya SMK berbasis pesantren.

"Karena memang Ganjar ini sangat memprioritaskan terhadap pendidikan, terutama pendidikan sekolah dan juga pesantren. Ke depan mungkin bisa dikolaborasikan antara pendidikan sekolah dengan pendidikan pesantren seperti SMK berbasis pesantren," ujar Acep. Baca juga: Santri Harus Gelorakan Jihad Kebangsaan di Dunia Digital

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aulya, Dahrul Ihkhwanul Umar mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan. Di samping itu, mantan anggota DPR ini dinilai tak mengesampingkan sifat agamisnya dalam mengambil sebuah keputusan.

"Secara pribadi penilaian saya terhadap Pak Ganjar adalah sosok yang hebat dan luar biasa. Semoga nahkoda dari negara ini dapat dipimpin oleh pemimpin yang hebat seperti Pak Ganjar Pranowo," terang Dahrul.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar wilayah NTT, Fajri Adjam mengungkapkan, sosok Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang mengayomi dan dekat dengan masyarakat. "Kita akan melakukan kegiatan-kegiatan besar agar Ganjar bisa dikenal lagi di Indonesia Timur dan langkahnya bisa tercapai," tuturnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1924 seconds (11.97#12.26)