Dukung UMKM di Wilayah Indonesia Timur, Telkom Gelar Mini Expo

Kamis, 23 Juni 2022 - 06:11 WIB
loading...
Dukung UMKM di Wilayah Indonesia Timur, Telkom Gelar Mini Expo
Mini Expo Makassar yang digagas Telkom di Hotel The Rinra. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebagai upaya untuk terus meningkatkan geliat pelaku ekonomi lokal, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom ) menyelenggarakan kegiatan Mini EXPO UMKM Makassar binaan Telkom di Hotel Rinra Makassar pekan lalu.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi Telkom Regional 7 Makassar, unit Community Development Center Telkom dan PT FINNET Indonesia ini diisi dengan sesi NGOBRAS atau Ngobrol Bareng Santai dengan UMKM yang bertajuk "Memajukan Indonesia Timur melalui Pemberdayaan UMKM”.

Kegiatan yang dihadiri Direktur Enterprise & Business Service Telkom , Edi Witjara ini menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan dalam mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), khususnya di wilayah Indonesia Timur.

Baca Juga: neuCentrIX dari Telkom Jadi Solusi Pengelolaan Data Centre yang Lebih Efisien

Dalam acara NGOBRAS dengan UMKM ini, hadir sebagai narasumber utama yaitu Abdul Salam, CEO RUNUT (Rumah Nutrisi) Indonesia yang juga sebagai pengelola Komunitas Entrepreneur Makassar.

Selain itu, ada juga narasumber lain seperti Arie Rich seorang desainer baju etnis khas Makassar yang sudah melakukan ekspor produknya ke mancanegara. Serta Sukma, yang merupakan pengusaha bumbu instan khas kuliner Makassar seperti coto makassar. Sesuai namanya, agenda NGOBRAS berlangsung dengan santai.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara menyatakan dukungannya untuk pemberdayaan UMKM di Indonesia Timur.

Menurut dia, pembangunan ekosistem digital di Indonesia Timur, tentu tidak lepas dari peranan infrastruktur dan teknologi digital. Pemanfaatan infrastruktur dan teknologi digital ini menjadi kunci utama dalam menciptakan ekosistem digital di berbagai aspek, khususnya ekonomi digital.

UMKM merupakan salah satu penggerak ekonomi nasional yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, terutama pada saat pandemi yang berlangsung selama kurang lebih dua tahun.

"UMKM adalah bagian dari perekonomian Indonesia yang mandiri dan berpotensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan UMKM memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara," ungkapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3102 seconds (10.177#12.26)