Perahu Berpenumpang 5 Nelayan Bocor dan Terbalik di Teluk Gili Rengit Sekotong

Selasa, 21 Juni 2022 - 14:57 WIB
loading...
Perahu Berpenumpang 5 Nelayan Bocor dan Terbalik di Teluk Gili Rengit Sekotong
erahu nelayan berpenumpang lima orang terbalik di Perairan Teluk Gili Rengit Sekotong Selasa (21/6/2022).Foto/ist
A A A
LOMBOK BARAT - Perahu nelayan berpenumpang lima orang terbalik di Perairan Teluk Gili Rengit Sekotong Selasa (21/6/2022). Informasinya, kelima orang ini sedang memancing di tengah laut.

Kapolsek Sekotong, Polres Lombok Barat, Iptu I Kadek Sumerta SH mengatakan kelima orang tersebut selamat. “Semuanya selamat, karena salah satu korban berhasil berenang ke tepian Gili Rengit meminta pertolongan warga,” ungkap Kapolsek.

Baca juga: Sambil Pegang Tangan Ibunda Bripda Diego, Kapolda Papua Copot Jabatan Danki Wamena AKP Rustam

Para nelayan yang mengalami musibah perahu terbailik ini semuanya dari Dusun Tawun. Mereka adalah Bakul (35), Sulaeman (30), Alif (38), Masnan (36) dan Irwan 28.

Menurut informasi, lima orang warga Tawun hendak memancing di Perairan Teluk Gili Rengit mengalami kecelakaan laut. Perahu terbalik karena kantir sebelah bocor.

Gelombang tinggi juga menambah perahu oleng sedemikian rupa. Ke lima nelayan itu berangkat pada Minggu pagi sekitar pukul 06.00 wita. Mereka berangkat dari pelabuhan tawun menuju Gili rengit.

“Sedangkan terbaliknya perahu yang mereka gunakan sekitar 15.30 wita, tujuan keberangkatan mancing ikan di teluk Gili Rengit,” ungkapnya.

Setelah perahu terbalik, salah satu nelayan Bernama Bakul berenang ke pulau Gili Rengit. Dia meminta pertolongan kepada warga yang kebetulan memancing di seputaran Gili Rengit untuk meminjam HP.

“Dia menghubungi keluarganya di Dusun Tawun. Setelah berhasil menghubunginya, keluarga pun bergegas mengevakuasi korban,” ungkapnya.

Sekitar pukul 21.00 Wita, korban sampan tenggelam tiba di Dusun Tawun dengan selamat dan warga beserta keluarga menyambutnya dengan rasa sukur dan sukacita.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)