Kronologi Bus Pariwisata Rombongan SMP Labschool Unesa 2 Surabaya Tabrakan Maut di Bali

Minggu, 19 Juni 2022 - 05:13 WIB
loading...
Kronologi Bus Pariwisata Rombongan SMP Labschool Unesa 2 Surabaya Tabrakan Maut di Bali
Kecelakaan maut bus pariwisata di kawasan Baturiti, Tabanan, Bali menyebabkan 12 kendaraan yang hancur disambar bus yang diduga mengalami rem blong, Sabtu (18/6/2022). Foto/Ist
A A A
TABANAN - Bus pariwisata yang menabrak belasan mobil dan motor di Baturiti Tabanan Bali membawa rombongan SMP Labschool Unesa 2 Surabaya, Jawa Timur. Polisi pun mengungkap kecelakaan maut itu.

"Bus mengangkut rombongan salah satu SMP swasta di Surabaya yang sedang melakukan studi tur," kata Kapolres Tabanan AKBP AKBP Ranefli Dian Candra, Sabtu (18/6/2022).

Baca juga: Sopir dan Kernet Bus Maut di Tabanan Bali Langsung Ditahan

Dia menjelaskan, ada 45 guru dan siswa yang ikut di dalam bus. Bus tiba di Bali lewat pelabuhan Gilimanuk selanjutnya melewati jalur pantai utara menuju Singaraja.

Dari Singaraja, bus lalu menuju obyek wisata Danau Beratan di Bedugul. Bus kemudian melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata di Gianyar.

Namun saat melintas di Baturiti, rem bus blong di jalan menurun. Bus oleng dan tidak terkendali lalu menyeruduk tujuh mobil dan tiga motor yang melintas dan parkir di tepi jalan.



Bus juga menabrak seorang pejalan kaki sampai meninggal. "Dari TKP awal, (laju) bus oleng sampai 400 meter dan terperosok ke kebun kurang lebih 5 meter dari jalan raya," papar Candra.

Selain satu korban tewas, delapan orang terluka baik penumpang bus dan pengemudi mobil. "Sopir selamat dan sudah diamankan," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)