Relawan Perempuan dan Anak Perindo Undang Kepedulian Masyarakat Bergabung

Jum'at, 17 Juni 2022 - 06:27 WIB
loading...
Relawan Perempuan dan Anak Perindo Undang Kepedulian Masyarakat Bergabung
Ketua RPA Perindo, Jeanni Latumahina mengajak masyarakat bergabung dalam misi kemanusian dalam acara pembekalan kader di Kediri. Kamis (16/6/2022). Foto: iNewsTV/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo terus menunjukkan eksistensinya dalam memberikan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya pendampingan bagi anak dan perempuan Indonesia yang sedang mengalami tindak kekerasan.

Karena itu, Ketua RPA Perindo, Jeanni Latumahina mengundang masyarakat itu bergabung untuk misi kemanusian.

Yang terpenting kata dia, kemenangan bagi anak- anak dan perempuan Indonesia sekaligus keberhasilan perjuangan untuk pembelaan terhadap nasib perempuan dan anak, tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan peran serta masyarakat.



“Untuk inilah maka Relawan Perempuan dan Anak Perindo mengundang kepedulian masyarakat untuk bergabung bersama kami di RPA Perindo,” ungkap Jeanni dalam acara pembekalan kader-kader RPA se-Jawa Timur di Kediri, Kamis (16/6/2022).



Apalagi saat sering terjadi tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rumah tangga, hingga pada tindak kekerasan seksual, perkosaan terhadap anak di bawah umur sampai pada human trafficking dalam bentuk perbudakan modern.

Ketua RPA Perindo, Jeanni Latumahina mengadakan pertemuan untuk memberikan pembekalan tentang seluk beluk Relawan Perempuan dan Anak, seperti pelayanan secara gratis dengan tujuan pendampingan kepada perempuan dan anak indonesia yangg mengalami tindak kekerasan, serta memperjuangkan hak-hak kemanusiaan bagi anak dan perempuan Indonesia.



“Saat ini kader RPA di Jawa Timur sudah tersebar di sembilan kota dan kabupaten, dan untuk program ke depan akan melengkapi struktur pengurus serta persiapan deklarasi,” kata Jeanni Latumahina.

Dalam pertemuan tersebut, Jeanni juga menjelaskan bahwa RPA perindo juga peduli terhadap pendidikan bermutu bagi anak Indonesia dengan membuka sekolah rakyat gratis Perindo bagi anak- anak dari keluarga yang tidak mampu.

“Sungguh menjadi fokus bagi RPA Perindo untuk peduli kepada anak-anak Indonesia yang merupakan penerus bangsa dan Negara,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4609 seconds (0.1#10.140)