Ketua KPU RI ikut nyoblos di Pilkada Padang

Rabu, 30 Oktober 2013 - 13:42 WIB
Ketua KPU RI ikut nyoblos di Pilkada Padang
Ketua KPU RI ikut nyoblos di Pilkada Padang
A A A
Sindonews.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik menggunakan hak suara di Pilkada Padang hari ini. Ia dan istrinya, Endang Mulyani mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1, Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat.

Husni mendapat nomor urut 103, sedangkan Endang nomor urut 104 dari 340 pemilih di TPS itu.

Husni dan istrinya mendatangi TPS itu pukul 09.30 WIB dengan memakai kaos hitam, celana abu-abu dengan didampingi sang istri yang memakai gamis hitam dilengkapi kerudung putih.

"Sebagai warga kita mempunyai kewajiban, meski memilih itu hak personal, tapi kita ingin memiliki pemimpin Kota Padang ini yang efektif. Meski aktivitas saya di Jakarta tapi saya masih warga Kota Padang dan hari ini saya memberikan hak pilih saya,” katanya usai melakukan pemilihan, Rabu (30/10/2013).

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan isterinya, Nevi melakukan pencoblosan di TPS 8, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur pukul 07.00 WIB.

Gubernur sengaja datang pagi-pagi karena akan mendampingi serangkaian kegiatan Presiden Susilo Bambang Yudhonoyo di Limapuluh Kota dan Tanah Datar.

“Kita sengaja cepat datang, nanti kita akan mendampingi bapak presiden,” katanya.

Wali Kota Padang, Fauzi Bahar mencoblos di TPS 8 SMKN 3 Padang jalan Jendral Sudriman. Di tempat ini, Sekretaris Daerah Kota Padang Syafril Basir juga melakukan pencoblosan.

Sedangkan Wakil Wali Kota Padang sekaligus incumbent, Mahyeldi Ansharullah, akan melakukan pencoblosan di TPS 6, Kecamatan Padang Barat.

Dalam pelaksanaan Pilkada Padang, sebanyak 560.723 orang terdiri atas 276.729 pemilih laki-laki dan 283.994 pemilih perempuan yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) akan memberikan hak pilih mereka.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9385 seconds (0.1#10.140)