Mobil Damkar Aceh Barat Kecelakaan saat Menuju Lokasi Kebakaran, 1 Petugas Meninggal

Kamis, 16 Juni 2022 - 16:09 WIB
loading...
Mobil Damkar Aceh Barat Kecelakaan saat Menuju Lokasi Kebakaran, 1 Petugas Meninggal
Miftahul Jannah (28), petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Barat, tewas saat menuju ke lokasi kebakaran. Mifthul meninggal dunia akibat mobil pemadam kebakaran yang dia tumpangi mengalami kecelakaan. Foto SINDOnews
A A A
ACEH BARAT - Miftahul Jannah (28), petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Barat, meninggal dunia saat hendak menuju ke lokasi kebakaran. Mifthul meninggal duniaakibat mobil pemadam kebakaran yang dia tumpangi mengalami kecelakaan tunggal di Desa Meunuang Kinco, Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat.



Koordinator Pusdalops BPBD Aceh Barat, Mashuri, mengatakan mobil pemadam pos Kaway yang ditumpangi Miftahul Jannah mengalami kecelakaan saat menuju ke lokasi kebakaran di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen.

"Akibat kecelakaan itu korban meninggal dunia, dan kini jenazahnya sedang dibawa ke rumah duka," kata Mashuri, Kamis (16/6/2022). Baca juga: Gedung Sekolah TK Asisi Menteng Dalam Terbakar, 10 Mobil Damkar Dikerahkan

Korban bersama satu unit mobil pemadam kebakaran rencananya akan memadamkan api di rumah Banta Karullah (45).
Kata Mashuri, selain Muftahul, tiga anggota pemadam kebakaran yang bertugas saat itu berhasil selamat dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut.

Adapun petugas yang selamat Zaiton (34 tahun) warga Desa Pasi Jeumpa, Zulkifli (38 tahun) warga Pasi Meugat serta Khairil Anwar (27 tahun) warga Ulee Rakeet, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Sementara itu rumah warga yang mengalami kebakaran, menurut laporan Pusdalops BPBD Aceh Barat, kini sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Namun belum diketahui penyebab kebakaran. Baca juga: Ngeri! Ular Piton Berbobot 35 Kilogram Teror Warga Bekasi Timur

Akibat dari musibah tersebut korban mengalami kerugian berupa uang tunai senilai Rp10 juta, emas 6 manyam dan material kurang lebih Rp70 juta.

Pihak kepolisian Aceh Barat telah memasang garis polis di lokasi kebakaran untuk mengetahui penyebab dari kebakaran tersebut.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (10.101#12.26)