Sampaikan Belasungkawa, Khofifah Takziah ke Rumah Dinas Ridwan Kamil

Senin, 13 Juni 2022 - 08:02 WIB
loading...
Sampaikan Belasungkawa, Khofifah Takziah ke Rumah Dinas Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). (Ist)
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).

Orang nomor satu di Jatim itupun mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk mengikuti sikap almarhum Eril yang secara istiqamah saling berbagi.

"Kita mengucapkan innalilahi wa innailaihi rojiun. Semoga amal ibadahnya diterima Allah, khilafnya diampuni Allah serta dipanggil dalam keadaan husnul khotimah. Seluruh keluarga yang ditinggal dikuatkan, diberi kesabaran, ketegaran dan keikhlasan," kata Khofifah di Gedung Pakuan, Minggu (12/6/2022) malam.

Jenazah Eril tiba di Bandung sekitar pukul 20.00 WIB malam dan disambut masyarakat Kota Bandung. Terpantau, warga yang menyambut kedatangan jenazah Eril, kata Khofifah, menunjukkan mulianya sikap istiqomah mendiang selama hidup.

"Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa-doa yang dimunajatkan untuk almarhum ananda Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukkan kepada kita semua, mudah-mudahan mempermudah Ananda Eril masuk surga-Nya Allah. Aamiin," tuturnya.

Baca: Ribuan Pelajar Bakal Antarkan Eril ke Tempat Peristirahatan Terakhir.

Khofifah mengaku tidak begitu mengenal dengan sosok Eril secara personal. Namun ia amat meyakini bahwa sesungguhnya ada buah amal ibadah yang dilakukan oleh Ananda Eril yang dilakukan secara istiqomah.

"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan Allah yang ditunjukkan kepada Almarhum Eril itu karena pasti ada amal ibadah yang istiqamah dilakukan," ujarnya.

Baca Juga: 2 Calon Jamaah Haji Asal Nganjuk Meninggal Dunia Jelang Keberangkatan.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)