Lego Jangkar Secara Ilegal, Kapal Tanker Berbendera Panama Ditangkap TNI AL

Jum'at, 10 Juni 2022 - 19:07 WIB
loading...
Lego Jangkar Secara Ilegal, Kapal Tanker Berbendera Panama Ditangkap TNI AL
TNI AL berhasil menangkap kapal tanker MT. Nord Joy berbendera Panama di perairan Tanjung Berakit Bintan, Kepulauan Riau. Foto/iNews TV/Gusti Yennosa
A A A
BATAM - Kapal Tangker MT. Nord Joy berbendera Panama, ditangkap pasukan TNI AL yang berada di KRI Sigorut 864. Penangkapan ini dilakukan di perairan Tanjung Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: TNI AL Amankan Kapal Tanker Berbendera Panama di Batam

Penangkapan dilakukan oleh TNI AL, karena kapal tanker MT. Nord Joy lego jangkar secara ilegal di perairan Tanjung Berakit, yang merupakan perairan teritorial Indonesia.



Adanya penangkapan kapal tanker asing tersebut, sempat memunculkan isu miring tentang adanya permintaan sejumlah uang oleh oknum perwira TNI AL kepada nakhoda kapal tangker MT. Nord Joy.

Baca juga: Wanita Pelaku Penipuan Investasi Bodong Rp10 Miliar Diringkus saat Sembunyi di Tangerang

Isu miring tersebut dibantah keras oleh Pangkoarmada 1, Laksda TNI Arsyad Abdullah. Bahkan, jenderal TNI bintang dua ini meninjau langsung keberadaan kapal tanker MT. Nord Joy dan berdialog dengan kapten kapal tanker tersebut.

Lego Jangkar Secara Ilegal, Kapal Tanker Berbendera Panama Ditangkap TNI AL


"Tidak benar informasi yang menyebutkan adanya permintaan uang oleh oknum tersebut. Bahkan, saat ini kami telah menyerahkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejari Batam," tegas Arsyad, Jumat (10/6/2022).

Baca juga: Liput Oknum Kades Nikah Tanpa Izin Istri, Wartawan Dianiaya

Posisi perairan Batam yang dekat dengan Singapura, diduga kuat digunakan oleh kapal-kapal asing untuk lego jangkar secara ilegal, karena padatnya antrian di Pelabuhan Singapura.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (10.177#12.26)