TGB Ajak Ratusan Mahasiswa IAIN Palopo Doakan Korban Gempa Mamuju

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:51 WIB
loading...
TGB Ajak Ratusan Mahasiswa IAIN Palopo Doakan Korban Gempa Mamuju
Ketua OIAA Indonesia TGB HM Zainul Majdi mengajak mahasiswa IAIN Palopo, Sulawesi Selatan doa bersama untuk korban gempa di Mamuju. Foto/Ist
A A A
PALOPO - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,8, yang mengguncang Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pada Rabu (8/6/2022) Juni mengundang kepedulian dari Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Indonesia TGB HM Zainul Majdi.

Sebagai bentuk kepedulian, ulama asal NTB itu mengajak ratusan mahasiswa IAIN Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) doa bersama untuk korban gempa di Mamuju. Ajakan itu disampaikan TGB saat menggelar kuliah umum di kampus IAIN Palopo.



"Mari kita doakan saudara-saudara kita yang ada di Kabupaten Mamuju. Semoga diberi keselamatan, Alfatihah," kata TGB.

TGB sendiri, tiga hari lalu menggelar kegiatan di Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, dan Kabupaten Pasangkayu. Agenda TGB kemudian berlanjut ke Sulsel.

"Semoga Allah melindungi saudara kita di Mamuju dan kita semua, bagi yang terkena musibah Allah segera pulihkan," papar dia penuh harap.

Sementara, TGB tengah menggelar Dakwah Nusantara di Sulbar dan Sulsel. Agenda di Sulbar sudah berjalan sejak 5-8 Juni kemarin.



Di sisi lain, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), episenter gempa bumi berlokasi di titik koordinat 2,74 Lintang Selatan (LS) dan 118,54 Bujur Timur (BT).



Pusat gempa berada di 43 Km barat daya Mamuju. Sementara kedalaman gempa berada di 10 Km.

"#Gempa Magnitudo: 5.8, 08-Jun-22 12:32:36 WIB, Koordinat: 2.74 LS, 118.54 BT (43 km BaratDaya MAMUJU-SULBAR), Kedalaman: 10 Km #BMKG," tulis BMKG.

Dari video yang beredar menunjukkan beberapa bangunan roboh, seperti yang ada di Polda Sulbar. Kepanikan pun melanda masyarakat di Kabupaten Mamuju. Beberapa warga terlihat mengungsi ke daerah perbukitan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)