Bengkalis Raih Penghargaan Kemendagri, Realisasi Pendapatan Daerah Nomor 2 Se-Indonesia

Selasa, 07 Juni 2022 - 14:26 WIB
loading...
Bengkalis Raih Penghargaan Kemendagri, Realisasi Pendapatan Daerah Nomor 2 Se-Indonesia
Bupati Bengkalis, Kasmarni menerima penghargaan dari Kemendagri kategori realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi Se-Indonesia di Jakarta Selatan. Foto/diskominfotik.bengkaliskab.go.id
A A A
BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Riau memperoleh penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kategori realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tertinggi Se-Indonesia.

Bengkalis menduduki posisi kedua dalam realisasi pendapatan daerah tertinggi se-Indonesia tahun anggaran 2021.



Dari 416 kabupaten dan 98 kota di Indonesia, Kementerian Dalam Negari (Kemendagri) mengundang 28 Bupati/Wali Kota untuk menerima penganugerahan penghargaan.

Kategorinya yakni, penghargaan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 tertinggi, realisasi pendapatan tertinggi, belanja, Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta program Taspen (Taspen Award).

Bengkalis mampu mendahului 414 Kabupaten lainnya dengan menduduki posisi kedua dengan realisasi PAD tertinggi dan melampaui target sebesar 120,68 persen.

Penghargaan diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendari) Tito Karnavian kepada Bupati Bengkalis Kasmarni pada Kamis, 2 Juni 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.



Pemberian penghargaan bersamaan dengan acara rapat koordinasi nasional (Rakornas) keuangan daerah tahun 2022.

Mendagri menegaskan acara tersebut sebagai evaluasi keuangan daerah. "Saat ini pandemi sudah melandai, saya terima kasih sekali kepada semua Kepala Daerah karena krisis ekonomi dimasa pandemi dapat kita atasi," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)