neuCentrIX dari Telkom Jadi Solusi Pengelolaan Data Centre yang Lebih Efisien

Senin, 06 Juni 2022 - 19:33 WIB
loading...
neuCentrIX dari Telkom Jadi Solusi Pengelolaan Data Centre yang Lebih Efisien
Executive Vice President Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki (ketiga kanan) menjelaskan keunggulan data centre neuCentrIX. Foto/Tim SINDOnews
A A A
MAKASSAR - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom ) berkomitmen untuk senantiasa mendorong terwujudnya ekosistem digital di Tanah Air. Di tengah tingginya kebutuhan internet dan produk digital, TelkomGroup menginisiasi data center neuCentrIX.

neuCentrIX melayani market wholesale industri telekomunikasi dan ekosistem digital melalui penyediaan data center. Keunggulannya, mampu memenuhi kebutuhan internet berkecepatan tinggi dan akses produk digital yang akan mendukung perkembangan bisnis.

Executive Vice President Telkom Regional 7, Agus Yudha Basuki menjelaskan neuCentrIX merupakan data center yang terkoneksi dengan network Telkom maupun operator lain baik domestik maupun global.



Dengan begitu, kata dia, content provider domestik yang menggunakan layanan neuCentrIX di kota terdekatnya dapat merasakan manfaat akses global.

Selain itu, Agus Yudha juga membeberkan keuntungan yang ditawarkan dari pemanfaatan data Center neuCentrIX mulai dari layanan Colocation, Connectivity, Cloud, dan Content Delivery Network Service (CDNS).

Agus Yudha menilai, banyak bisnis yang berkembang berkat penemuan produk atau layanan baru dan bertahan karena mampu menghadapi perubahan. Tapi, untuk tetap relevan, setiap bisnis mengandalkan infrastruktur digital, termasuk data center.

"Service Data Center Colocation, seperti yang disediakan pada neuCentrIX membuat pekerjaan jarak jauh menjadi lebih mudah dan memungkinkan perusahaan untuk mendapat layanan terbaik serta mengurangi biaya dibanding dengan mengelola data center sendiri," ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, ada dua efisiensi yang didapatkan dari penggunaan layanan colocation, yakni efisiensi finansial dan operasional. Perusahaan tidak perlu memiliki fasilitas di lokasi sendiri untuk mendapatkan manfaat maksimal dari pusat data.

neuCentrIX akan memberi ruang, peralatan, daya, pendinginan, keamanan, dan konektivitas yang diperlukan untuk operasi bisnis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)