Jet Tempur F/A-18 Super Hornet AS Jatuh, Pilotnya Tewas

Sabtu, 04 Juni 2022 - 22:36 WIB
loading...
Jet Tempur F/A-18 Super Hornet AS Jatuh, Pilotnya Tewas
Jet tempur F/A 18-E Super Hornet Amerika Serikat. Jet tempur tipe serupa Angkatan Laut AS jatuh pada Jumat (3/6/2022) sore waktu setempat. Foto/REUTERS
A A A
TRONA - Sebuah jet tempur F/A-18E Super Hornet Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) jatuh pada Jumat sore di Gurun Mojave. Kecelakaan tersebut menewaskan pilotnya.

Jet tempur yang jatuh itu berbasis di Naval Air Station Lemoore. Ia jatuh sekitar pukul 14.30 waktu setempat di dekat Trona, di San Bernardino County.

Pasukan Keamanan Angkatan Laut bergegas menuju lokasi kejadian, seperti yang dilakukan petugas pemadam kebakaran yang berbasis di Naval Air Weapons Station China Lake.

Angkatan Laut AS belum merilis identitas pilot yang tewas. Penyebab kecelakaan masih diselidiki.



Mengutip Los Angeles Times, Sabtu (4/6/2022), Naval Air Station Lemoore adalah rumah bagi Commander Strike Fighter Wing Pacific dan Commander Joint Strike Fighter Wing dan menampung 16 skuadron Strike Fighter operasional.

Kecelakaan yang melibatkan jet tempur F/A-18E Super Hornet bukan sekali ini terjadi. Pada tahun 2019 lalu, sebuah jet tempur serupa Angkatan Laut AS jatuh di Taman Nasional Death Valley selama misi pelatihan rutin, menewaskan pilot dan melukai tujuh pengunjung taman yang terkena puing-puing.

Saat itu, para pengunjung berkumpul di sebuah pemandangan indah di mana para penggemar penerbangan menyaksikan pilot militer melaju rendah melalui jurang yang disebut Star Wars Canyon.

Kemudian pada Oktober 2021, sebuah jet tempur Super Hornet Angkatan Laut dari Naval Air Weapons Station China Lake juga jatuh, dan pada tahun 2020 satu lagi jet tempur serupa dari Naval Air Station Lemoore jatuh, keduanya selama misi pelatihan.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)